10 Wisata Kuliner Jogja Terbaru yang Patut Dicoba

Image title
16 November 2021, 16:46
Hidangan dari Sate BangDe, salah satu tempat wisata kuliner Jogja
instagram/satebangde
Hidangan dari Sate BangDe, salah satu tempat wisata kuliner Jogja

Berkunjung ke Jogja rasanya kurang jika tidak mencoba kulinernya. Wisata kuliner Jogja menyediakan beragam olahan makanan dan minuman yang menarik untuk dicoba. Ada masakan tradisional dan modern atau bahkan kombinasi keduanya.

Selain menikmati hidangan, tempat wisata kuliner Jogja dapat dijadikan tempat untuk melepas penat. Setiap tempat menghadirkan suasana tersendiri dengan dekorasi, tata letak, dan arsitektur yang khas.

Advertisement

Sebagai rekomendasi, berikut ragam wisata kuliner Jogja yang patut dicoba.

1. Sate BangDe

Alamat: Jl. Wahid Hasyim No.135, Dabag, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka: Setiap hari pukul 16.00 - 22.00.

Sate BangDe menyajikan olahan sate dengan bumbu merah yang menyegarkan. Uniknya, sate ini disajikan dengan kuah kaldu yang gurih dan kaya rempah. Harga sate mulai dari Rp25.000 dan juga dapat dipesan melalui Shopee Food, GrabFood, dan GoFood.

Jika sate biasa dibakar di atas arang, kuliner Jogja ini dibakar di atas batu kali. Tempat wisata kuliner ini cukup ramai dikunjungi dan areanya luas. Beberapa tempat lesehan dilengkapi dengan kursi bean bag sehingga nyaman.

2. Calia Eatery

Calia Eatery
Calia Eatery (instagram/calia.eatery)

Alamat: Jl. Kragilan, Rogoyudan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka: Senin - Minggu pukul 12.00 - 21.00 WIB.

Calia Eatery menghadirkan konsep bangunan yang industrial minimalis dengan aksen warna biru seperti logonya. Tersedia are outdoor dan indoor yang dapat dipilih. Pada area outdoor, disediakan bean bag sebagai tempat duduk dan nyaman. Ada pula area lain yang menggunakan meja dan kursi.

Beberapa makanan yang ditawarkan wisata kuliner Jogja ini meliputi French Fries, Classic Club Sandwich, Fish and Chip, dan Chicken Wings Sriracha. Sedangkan untuk minuman tersedia olahan kopi, teh, smoothies, dan masih banyak lagi.

3. Kopi Nuri

Kopi Nuri
Kopi Nuri (instagram/kopinuri)

Alamat: Jl. Anggajaya 2, Sanggrahan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa.

Jam buka: Senin - Minggu pukul 09.00 - 00.00 WIB.

Kopi Nuri menyediakan area luas yang santai dengan kursi bean bag yang empuk dan nyaman. Bangunannya didirikan di wilayah persawahan sehingga menghadirkan suasana asri dan sejuk.

Harga menu yang ditawarkan juga bersahabat. Mulai dari Rp4.000 hingga Rp17.000. Bersantai di Kopi Nuri semakin menyenangkan dengan iringan lagu dari para musisi.

4. Camp Coffee & Nature

Alamat: Jalan Godean KM 4,5 (masuk Perum. Griya Mahkota), Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka: Senin - Minggu pukul 14.00 - 21.00 WIB.

Jika tertarik nikmatnya minum kopi di tengah alam, datanglah ke Camp Coffee & Nature. Mengusung tema berkemang, wisata kuliner ini menyediakan tenda untuk makan dan minum. Pengunjung juga dapat memasak sendiri dengan peralatan yang disediakan.

Di wisata kuliner Jogja ini, lahan yang disediakan sangat luas sehingga nyaman. Pepohonan yang tumbuh di sekitar juga menambah suasana asri dan sejuk.

5. Resonansi

Alamat: Jl. Nglengkong Besi, Nglengkong, Sukoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka: Setiap hari pukul 08.00 - 01.00 WIB.

Wisata kuliner satu ini menghadirkan konsep ruang terbuka di antara persawahan. Ada pula area indoor yang dapat dipilih. Pengunjung dapat bersantap sambil menikmati sejuknya suasana pedesaan yang asri.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement