Garuda Siapkan Layanan Helikopter Bandara - Pusat Jakarta Rp 6-8 Juta

Image title
10 September 2018, 20:50
Target GATF Surabaya
ANTARA FOTO/Moch Asim
Pengunjung memesan tiket di agen perjalanan pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/3). GATF 2017 yang diselenggarakan 10-12 Maret 2017 tersebut menargetkan total penjualan sebesar Rp28 miliar dengan target pengunjung sebanyak 30.000 orang.

PT Garuda Indonesia bekerja sama dengan perusahaan penyedia layanan transportasi helikopter PT Whitesky Aviation. Dengan kerja sama ini, penumpang Garuda bisa langsung menggunakan jasa helikopter dari Bandara Soekarno Hatta ke tempat tujuan.

Direktur Utama Whitesky Denon Prawiraatmadja mengatakan implementasi kerja sama ini baru bisa terealisasi pada Juni 2019 mendatang. Mereka masih harus menunggu pembangunan landasan helikopter (helipad) di Bandara Soekarno-Hatta rampung dan mendapatkan persetujuan dari Kementerian Perhubungan.

Advertisement

Dengan adanya layanan ini, Denon memperkirakan waktu tempuh dari Bandara Soekarno-Hatta ke tengah kota DKI Jakarta memakan waktu sekitar 10 menit, ke Bogor 15 menit, dan ke Bandung sekitar 45-50 menit. Adapun, estimasi harga dengan penerbangan ke tengah kota akan memakan biaya sekitar Rp 6-8 juta sekali terbang dan sekitar Rp 8-9 juta untuk penerbangan ke Bogor.

Selain Whitesky, Garuda juga bekerja sama dengan anak usahanya Citilink Indonesia, yang melayani penerbangan murah atau low cost carrier/LCC. Kerja sama ini terkait pengembangan komersial Garuda Indonesia Group yang meliputi pengembangan jaringan penerbangan dan pemanfaatan channel distribusi yang dimiliki. 

(Baca: Garuda Indonesia dan Citilink Sabet Gelar Maskapai Terbaik)

Direktur Utama Garuda Pahala Mansury mengatakan kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat posisi Grup Garuda di industri penerbangan nasional. "Diharapkan akan memberikan nilai lebih bagi para pengguna jasa melalui pengembangan jaringan dan aksesibilitas yang ditawarkan dari sinergi ini.” katanya di Garuda City Center, Tangerang, Senin (10/9).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement