4 Manfaat Safron untuk Wajah Agar Lebih Sehat dan Segar

Siti Nur Aeni
2 Agustus 2021, 16:29
safron, manfaat safron untuk wajah, manfaat safron, manfaat bunga safron, saffron, manfaat saffron untuk wajah, manfaat saffron, manfaat bunga saffron, saffron adalah, bunga saffron
pixabay.com
Safron, salah satu bahan alami yang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan segar.

Memiliki wajah yang sehat dan terhindar dari berbagai permasalahan yang di kulit, menjadi idaman semua orang. Untuk memiliki kulit yang selalu sehat dibutuhkan usaha untuk merawatnya, karena kulit wajah biasanya menjadi bagian dari kulit tubuh yang sering mengalami gangguan seperti jerawat, flek hitam, komedo, dan lain sebagainya. Salah satu cara merawat kulit yaitu dengan menggunakan bahan alami seperti safron. Manfaat saffron untuk wajah banyak dirasakan oleh mereka yang sudah sejak lama merawat wajah menggunakan bahan alami ini.

Manfaat Bunga Safron untuk Wajah

Tampil bersih dan segar bukan hanya kebutuhan bagi perempuan, kaum adam juga membutuhkannya. Berikut ini beberapa manfaat dari bunga safron yang akan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih sehat dan segar.

Advertisement

1. Mengatasi kulit kering

Manfaat safron yang pertama untuk kulit wajah yakni melembabkan kulit secara alami. Kulit yang kering bisa menjadi masalah sendiri bagi sebagian orang. Tinggal di negara tropis seperti Indonesia, membuat kulit terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama dan membuat kulit menjadi mudah kering.

Kulit yang kering juga seringkali diikuti dengan permasalahan kulit lainnya seperti iritasi dan pengelupasan kulit. Tentu saja hal tersebut tidak hanya mengganggu, tapi membuat rasa perih. Banyak orang yang merasa memiliki kulit kering lantas menggunakan berbagai produk kecantikan yang bisa mengatasi permasalahan tersebut, salah satu jenis bahan alami yang bisa dijadikan produk kecantikan untuk kulit kering yaitu safron.

safron bisa digunakan sebagai masker dengan tambahan bahan alami lainnya yang akan membuat wajah Anda menjadi lebih lembab. Berikut cara untuk membuat masker dari safron untuk mengatasi kulis kering:

  • Siapkan bahan-bahan seperti air bersih, susu bubuk, dan safron sebanyak 4 sampai 5 helai.
  • Campurkan seluruh bahan-bahan tersebut menjadi satu hingga berbentuk pasta.
  • Oleskan masker buatan tersebut ke seluruh wajah, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Ulangi penggunaan masker sebanyak 2 kali dalam satu minggu sehingga hasilnya lebih maksimal.

2. Membuat wajah tampak lebih cerah alami

Kulit yang cerah juga bisa menjadi salah satu indikator kulit yang sehat. Manfaat safron untuk wajah berikutnya yakni bisa membantu mencerahkan wajah. Kulit yang kusam dan kurang cerah juga ternyata bisa menjadi masalah tersendiri. Banyak orang. Terutama perempuan yang merasa kurang percaya diri jika kulitnya kusam.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, banyak orang yang memanfaatkan bahan alami karena lebih aman dan efektif. Bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah, salah satunya yakni safron.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement