6 Rekomendasi Drakor Komedi, Bisa Menjadi Tontonan Akhir Tahun

Image title
30 Desember 2021, 11:44
6 Rekomendasi Drakor Komedi, Bisa Menjadi Tontonan Akhir Tahun
Youtube Netflix
Drama Korea Terbaik Hometown Cha-Cha-Cha di Netflix

Menghabiskan waktu bersama keluarga di libur panjang tahun baru merupakan kegiatan yang menyenangkan. Meskipun tidak berlibur ke destinasi wisata populer, namun Anda tetap bisa menikmati akhir tahun di rumah. Salah satunya dengan menyaksikan drama Korea bersama. Ada beberapa rekomendasi drakor komedi yang cocok untuk mengisis libur akhir tahun.

Drama Korea bergenre komedia menjadi favorit banyak orang. Jalan cerita yang ringan dengan sentuhan humor membuat penonton merasa terhibur. Serial drakor ini bisa disaksikan di platfrom streaming film.

Rekomendasi Drakor Terbaik Genre Komedi

Untuk Anda yang sedang mencari judul drakor komedi untuk tontonan akhir tahun, berikut kami berikan rekomendasinya.

1. Welcome to Waikiki

Drakor Welcome to Waikiki 1
Drakor Welcome to Waikiki 1 (netflix.com)

Ketika mendengar kata drama Korea komedi, mungkin banyak diantara pecinta serial drama Korea akan mengingat drakor ini. Welcome To Waikiki merupakan drama Korea komedi yang bercerita tentang sekelompok pemuda yang tinggal bersama dengan karakter yang unik.

Ketiganya mengelola wisma Waikiki di daerah Itaewon. Wisma tersebut sepi pengunjung dan berada diujung kebangkrutan. Namun secara tiba-tiba muncul tamu seorang ibu muda dengan bayinya.

Kehadiran tamu ini membuat ketiga pemuda tersebut bingung. Namun di tengah kebingungan mereka, ada beberapa kejadian lucu yang membuat penonton tertawa saat menyaksikannya.

Welcome to Waikiki di season pertama ini diperankan oleh Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung, dan Son Seung Won sebagai pemeran utamanya.

2. Welcome to Waikiki 2

Drakor Welcome to Waikiki 2
Drakor Welcome to Waikiki 2 (netflix.com)

Setelah sukses pada musim pertama, drakor Welcome to Waikiki kemudian di produksi lagi. Berbeda dengan season pertama, Welcome to Waikiki 2 ini diperankan oleh Lee Yi Kyung, Kim Seo Ho dan Shin Hyun Soo. Walaupun menggunakan formasi pemain yang berbeda, namun cerita komedi masih kental dalam drama ini.

Welcome to Waikiki 2 bercerita tentang kisah sekelompok pemuda yang tinggai di wisma Wikiki. Sama seperti di musim pertama, mereka diceritakan hidup dalam kesulitan dan diancam keabngkrutan.

Lee Yi Kyung yang berperan sebagai Lee Joon Ki kemudian mengajak teman SMA-nya yaitu yang diperankan oleh Kim Seo Ho dan Shin Hyun Soo untuk berinvestasi di wisma milikinya.

Mereka akhirnya tinggal di wisma tersebut dan berupaya untuk mencegah kebangkrutan. Di tengah usaha mereka untuk mempertahankan bisnis, ada beberapa kejadian lucu yang membuat cerita di drama ini semakin menarik.

3. Fight for My Way

Drakor Fight for My Way
Drakor Fight for My Way (netflix.com)

Rekomendasi drakor komedi lainnya yang juga bisa menjadi tontonan akhir taun yaitu Fight for My Way. Drama ini sebenarnya serial lama, namun cerita dari drakor ini masih menjadi favorit banyak orang.

Fight for My Way bercerita tentang dua anak muda yang berupaya untuk mewujudkan mimpinya. Dalam perjalannya ternyata mereka terjebak dalam hubungan friendzone. Selain hubungan percintaan mereka, daya tarik lainnya dari drakor ini yaitu kejadian-kejadian lucu dan tingkah konyol kedunya, sukses membuat penonton tertawa.

4. Home Town Cha Cha Cha

Drama Korea Terbaik Hometown Cha-Cha-Cha di Netflix
Drama Korea Terbaik Hometown Cha-Cha-Cha di Netflix (Youtube Netflix)

Home Twon Cha Cha Cha menjadi rekomendasi drakor terbaru dengan genre komedi romantis. Drama ini diperankan oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho.

Dalam drama ini, Shin Min Ah berperan sebagai dokter gigi yang cantik yang tegas dan perfeksionis. Karirnya di dunia medis sebenarnya cukup sukses. Namun secara tiba-tiba ia memutuskan untuk bekerja di desa terpencil dekat laut.

Di desa tersebut ia kemudian bertemu dengan Kim Seon Ho yang berperan sebagai Hong Do Shik. Pria tersebut memiliki pekerjaan yang aneh dan sering memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar.

Keduanya terjebak dalam hubungan asmara yang cukup rumit. Namun dalam cerita drama ini seringkali menunjukan adegan komedi yang membuat penonton tertawa.

5. Mr. Queen

Drakor Mr. Queen
Drakor Mr. Queen (soompi.com)

Drama Korea komedi romantis lainnya yang juga bisa menjadi referensi tonton akhir taun yaitu Mr. Queen. Drama ini bercerita tentang pria dari zaman modern yang tiba-tiba masuk ke tubuh seorang putri di Dinasti Joseon.

Pria tersebut kemudian berupaya untuk menyesuaikan diri dan berpura-pura menjadi putri kerajaan. Dalam usahanya tersebut, seringkali muncul tingkah konyol dan tidak wajar yang dilakukan oleh putri kerajaan.

Uniknya, dalam drama Mr. Queen ini tidak hanya menunjukan cerita komedi, namun juga menambahkan unsur politik yang membuat penonton semakin tertarik.

6. True Beauty

Drakor True Beauty
Drakor True Beauty (viu.com)

Rekomendasi drama Korea romantis dengan bumbu komedi berikutnya yaitu True Beauty. Drama ini diadopsi dari cerita Webtoon berjudul The Secret Angel.

Drama ini bercerita tentang tokoth Lim Ju Kyung yang sering mendapat bullying karena penampilannya yang dianggap kurang menarik. Hingga akhirnya Ju Kyung berupaya untuk membuat penampilannya lebih cantik dengan riasan.

Konflik dalam drama muncul saat ada pria cerdas, tampan, dan populer yang mengetahui sosok Ju Kyung tanpa ruasan. Di lain sisi, kecantikan Ju Kyung ketika mengenakan make up membuatnya menjadi pusat perhatian banyak orang.

Itulah enam rekomendasi drakor komedi terbaik yang bisa disaksikan saat libut akhir tahun. Drama-drama tersebut bisa Anda saksikan secara legal di Netflix atau situs nonton drama Korea lainnya

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait