20 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Ini Siap Mengocok Perut

Image title
15 September 2021, 21:45
Drama korea komedi romantis
MBC
She Was Pretty juga merupakan salah satu drama korea komedi romantis yang kocak dan menghibur

Mengulas serial televisi bergenre komedi romantis, rasanya tidak akan lengkap tanpa menyinggung drama dari Korea Selatan. Industri pertelevisian Negeri Ginseng dikenal kerap menyajikan tontonan menarik, seperti drama Korea komedi romantis.

Cerita yang unik, penuh teka-teki, hingga berbumbu komedi menjadi unggulan para produser drama Korea. Berikut 25 rekomendasi drama Korea komedi romantis menurut Katadata yang bisa masuk daftar tontonan alias watching list Anda.

1. When the Camellia Blooms (2019)

Drama Korea komedi romantis yang dibintangi Gong Hyo Jin dan Kang Ha Neul ini disajikan dengan total 40 episode. Bahkan, episode 39 dan 40 dari drakor terbaik ini memperoleh rating rata-rata 19,7% dan 23,8% untuk masing-masing episode secara nasional.

When the Camellia Blooms menceritakan kehidupan seorang ibu tunggal bernama Oh Dong-baek (Gong Hyo Jin) yang pindah ke Ongsan dan membuka sebuah bar bernama Camellia. Salah satu drama Korea romantis 2019 ini menarik untuk ditonton, karena cerita yang disampaikan erat bersinggungan dengan kehidupan nyata seorang single parent.

2. Oh My Baby

Drama KoreaOh My Baby dibintangi Jang Na-ra ini menceritakan seorang wanita berusia 39 tahun bernama Jang Ha-ri (Jang Na-ra) yang ingin memiliki seorang anak tanpa menikah.

Jang Ha-Ri merupakan wakil kepala departemen di sebuah majalah parenting. Dia sangat tekun dalam bekerja, cantik, dan berbakat, tapi payah dalam hal percintaan. Saat menyerah dengan cinta dan ingin memiliki anak tanpa menikah, dia justru bertemu dengan tiga laki-laki yang mewarnai kehidupannya.

3. Terius Behind Me

Dibintangi aktor dan aktris ternama, drama Terius Behind Me merupakan drama Korea romantis komedi terbaik yang wajib ditonton. Bercerita tentang seorang wanita, Go Ae Rin (Jung In Sun) yang tiba-tiba kehilangan suaminya, sehingga harus menjadi orang tua tunggal bagi kedua anaknya.

Di sisi lain, Kim Bon (So Ji Sub) merupakan seorang mantan agen NIS (National Intelligence Service) yang  berusaha mencari tahu siapa pembunuh kekasihnya. Dalam usahanya tersebut, Kim Bon rela menyamar menjadi seorang pengasuh anak-anak Ae Rin yang kebetulan bertetangga dengannya. Seiring berjalannya waktu, Kim Bon akhirnya jatuh hati dengan Ae Rin. Melalui janda dua anak itu, akhirnya Kim Bon mendapat jawaban atas misinya selama ini.

4. Fight for My Way

Menjadi salah satu serial drama yang paling populer di tahun penayangannya, drama Korea komedi romantis berjudul Fight For My Way wajib jadi tontonan pilihan. Drama Korea yang dirilis bercerita tentang dua anak muda, Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae-ra (Kim Ji Won) yang berusaha mewujudkan mimpinya. Di tengah upaya keduanya, mereka justru terjebak friend zone.

Dibalut tingkah kocak keduanya, kisah cinta Dong Man dan Choi Ae-ra dalam drama Korea komedi romantis 2017 ini sukses mengundang tawa para penonton.

5. What's Wrong with Secretary Kim

Satu lagi drama Korea bergenre komedi romantis yang dibintangi Park Seo Joon. Diangkat dari novel berjudul sama, What's Wrong with Secretary Kim menceritakan wakil direktur narsis, Lee Young Joon (Park Seo Joon) dan sekretarisnya, Kim Mi So (Park Min Young).

Setelah sembilan tahun bekerja dengan Young Joon, Mi So tiba-tiba mengajukan pengunduran diri dari posisinya sebagai sekretaris di perusahaan tersebut. Namun, Young Joon berusaha menggagalkan pengunduran diri Mi So ketika mendengar kabar tersebut. Seiring berjalannya waktu, hubungan mereka pun berubah, dari hanya sekretaris dan atasan menjadi pasangan kekasih.

6. Romantic Doctor, Teacher Kim 2

Drama ini merupakan sekuel dari drama Dr. Romantic tahun 2016. Romantic Doctor, Teacher Kim 2 menjadi salah satu drama Korea tentang dokter yang layak kamu tonton. Drama korea romantis ini menceritakan dokter ahli bedah, Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) yang sempat bekerja di rumah sakit besar di Korea.

Pertemuannya dengan dua orang dokter magang, Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) rupanya memberikan pelajaran hidup tersendiri bagi mereka berdua.

7. Crash Landing on You

Drama ini rilis di tahun 2020 dan memiliki 16 episode, bercerita tentang Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin), seorang pewaris harta konglomerat di Korea Selatan.

Suatu hari, saat paralayang Yoon Se Ri mengalami kecelakaan akibat angin kencang dan membuatnya darurat di Korea Utara. Di sana, dia bertemu Ri Jeong-Hyeok (Hyun-Bin), yang merupakan perwira tentara Korea Utara. Kapten Ri mencoba melindungi dan menyembunyikan Se Ri, sampai kemudian keduanya jatuh cinta

8. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Kim Bok-Joo (Lee Sung-Kyung) adalah atlet angkat besi wanita di perguruan tinggi terbaik. Ayahnya menjalankan restoran ayam kecil dan pamannya ingin menjadi aktor. Dia memiliki kepribadian ceria dan menjunjung keadilan.

Sementara itu, Jung Joon-Hyung (Nam Joo-Hyuk) adalah perenang di perguruan tinggi yang kerap didiskualifikasi saat perlombaan. Dia berusia 21 tahun dan memiliki jiwa bebas. 

9. Welcome to Waikiki

Drama komedi romantis ini memiliki dua season, bercerita tentang Kang Dong-Goo (Kim Jung-Hyun) yang bermimpi menjadi sutradara film, namun selalu bernasib buruk. Di sisi lain ada Cheon Joon-Ki (Lee Yi-Kyung) yang ingin mengikuti jejak ayahnya menjadi aktor, tapi dia hanya aktor kecil.

Bong-Doo-Sik (Son Seung-Won) datang ke Seoul untuk menjadi penulis skenario, tetapi itu tidak mudah baginya. Ketiga pria ini mengelola wisma Waikiki di Itaewon, Korea Selatan. Kemudian, wisma mereka menghadapi kebangkrutan, disusul munculnya bayi misterius dan ibu tunggal di Waikiki.

10. Itaewon Class

Diadaptasi dari webtoon dengan judul serupa, drama Itaewon Class menawarkan alur cerita menarik. Penonton yang pas ditonton buat kamu yang sedang cari rekomendasi drama Korea romantis 2020.

Drama ini mengisahkan Park Sae Ro-yi (Park Seo Joon) yang mencoba melawan ketidakadilan atas kematian ayahnya yang merupakan karyawan perusahaan makanan besar di Korea Selatan.

Anak dari CEO perusahaan tempat ayahnya bekerja yaitu Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun) merupakan orang yang menjadi penyebab tewasnya ayah Sae Ro-yi. 

Tak tinggal diam, Sae Ro-yi bekerja sama dengan Jo Yi Seo (Kim Da Mi) untuk membuka bisnis restoran makanan di Itaewon demi mengalahkan bisnis ayahnya Geun Won untuk balas dendam.

11. Cheese in the Trap

Cheese In The Trap berkisah tentang persaingan sengit dua mahasiswa sebagai awal kisah romantis mereka. Hong Seol (Kim Go Eun) dan Yoo Jung (Park Hae Jin) tengah menempuh pendidikan di universitas yang sama. Drama ini berfokus pada kehidupan percintaan mahasiswa di kampus, khususnya hubungan antara Hong Seol (Kim Go-eun) dan seniornya Yoo Jung (Park Hae-jin).

Keduanya memiliki latar belakang kehidupan yang jauh berbeda. Hong Seol dikenal sebagai sosok wanita cerdas dan pekerja keras. Demi membiayai kuliahnya, Hong Seol bahkan memiliki pekerjaan paruh waktu.

Di sisi lain, Yoo Jung adalah senior Hong Seol yang tampan, atletis, cerdas, dan memiliki kepribadian yang ramah. Namun di balik itu semua, Yoo Jung ternyata menyimpan rahasia yang kelam tentang kehidupannya.

12. Vincenzo

Vincenzo merupakan drama tentang karakter bernama Vincenzo Cassano, seorang pengacara dan mafia Italia, keturunan Korea. Dia diadopsi oleh keluarga Italia saat usia muda. Saat kembali ke Korea karena konflik dalam organisasinya di Italia, dia bertemu dengan pengacara Hong Cha Young. Berdua, mereka bergabung untuk memberi hukuman bagi penjahat yang tidak bisa dihukum dengan hukum pengadilan. Drama ini juga membawa alur cerita unik, lucu dan sulit ditebak.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement