10 YouTuber Subscriber Terbanyak di Indonesia, Siapa yang Nomor Satu?

Popularitas YouTube di Indonesia cukup tinggi. Dibuktikan dengan banyaknya YouTuber yang memiliki subscriber terbanyak di Indonesia. Siapakah yang nomor satu? Berikut daftar lengkapnya.
Image title
4 Februari 2022, 15:34
10 YouTuber Subscriber Terbanyak di Indonesia, Siapa yang Nomor Satu?
instagram/Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan YouTuber Atta Halilintar

Di Indonesia YouTube semakin berkembang pesat. Dibuktikan dengan banyaknya masyarakat Indonesia yang berprofesi sebagai YouTube. Pada Januari 2022, databoks menayangkan data YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia.

Urutan YouTuber dengan Subscriber Terbanyak di Indonesia

1. Ricis Official

Di posisi pertama ada channel Ricis Official milik Ria Ricis dengan jumlah subscriber 29,2 juta pada Januari 2022. Namun belum ada satu bulan jumlah subscriber Ria Ricis sudah bertambah menjadi 29,3 juta.

Ria Ricis pertama kali membangun channel YouTube-nya pada 15 Januari 2016. Channel tersebut berisi video keseharian Ria Ricis bersama orang-orang terdekatnya. Popularitas perempuan cantik ini semakin meningkat setelah ia menikah pada akhir 2021.

Advertisement

2. AH

YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia nomor dua yaitu AH. Channel ini merupakan kanal milik Atta Halilintar. Tak berbeda jauh dengan Ricis, channel Atta sudah sampai di angka 28,9 juta.

Atta mulai membangun YouTube-nya lebih dahulu dibandingkan Ricis atau lebih tepatnya pada 26 Januari 2014. Dalam channel miliknya, Atta sering membagikan video kesehatan dirinya bersama keluarga dan teman-temannya. Selain itu, ada juga beberapa konten menarik lainnya yang bisa disaksikan di channel AH.

3. Jess No Limit

YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak selanjutnya yaitu Jess No Limit. Jumlah subscriber dari Jess No Limit yaitu 24,1 juta. Jess No Limit merupakan YouTuber gaming nomor satu di Indonesia. ia sering mengikuti turnamen Mobile Legends dan sering membagikan video dirinya saat bermain game online.

4. Rans Entertainment

Di posisi ke empat ada Rans Entertainment sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia. Channel YouTube milik artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini memiliki jumlah pengikut sebanyak 22,8 juta.

Konten video yang ada dalam channel tersebut cukup beragam mulai dari musik, animasi, vlog, hingga talkshow. Popularitas Raffi dan Nagita yang cukup tinggi membuat channel YouTube mereka cepat bertumbuh.

5. TRANS7 Official

Jika sebelumnya channel YouTube dengan susbcriber terbanyak dipegang oleh channel individu, maka diposisi kelima ada channel milik sebuah perusahaan. TRANS7 Official merupakan channel milik TV swasta di Indonesia yang sudah mempunyai subscriber sebanyak 21,8 juta.

Sesuai dengan namanya, channel ini berisi konten acara yang ada di TRANS7. Jadi apabila terlewat program televisi tersebut, Anda bisa menyaksikannya di channel YouTube TRANS7 Official.

6. Frost Diamond

Frost Diamond adalah channel YouTube gaming yang juga memiliki subscriber terbanyak di Indonesia. Jumlah subscriber dari Frost Diamond sudah mencapai 20,7 juta. Channel YouTube ini sudah ada sejak 22 Januari 2014. Video-video yang tayang di channel ini memiliki banyak penggemar. Bahkan video terbarunya sudah ditonton sebanyak 77 ribu kali dalam waktu lima jam setelah penayangan.

7. Baim Paula

YouTuber yang memiliki subscriber terbanyak di Indonesia berikutnya yaitu Baim Paula. Channel ini sudah memiliki subscriber sebanyak 19,8 juta. Channel milik artis Baim Wong dan Paula Verhoeven ini mulai dibuat pada 4 Juni 2016.

Konten yang ada dalam channel ini video keseharian atau vlog dari keluarga artis tersebut. sama seperti Rans Entertainment, channel Baim Paula juga cepat bertumbuh. Peminat channel ini sangat banyak, bahkan video terbarunya sudah disaksikan sebanyak 499 ribu kali dalam waktu kurang dari 24 jam.

8. Indosiar

Selain TRANS7, televisi swasta yang channel YouTube-nya memiliki banyak subscriber yaitu Indosiar. Channel tersebut sudah memiliki pengikut sebanyak 19,2 juta.

Dalam channel tersebut terdapat banyak tayangan Indosiar yang di unggah. Jadi Anda bisa menyaksikan acara Indosiar kapan saja lewat channel YouTube ini.

9. GEN HALILINTAR

YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak nomor sembilan yaitu GEN HALILINTAR. Channel ini sudah memiliki subscriber sebanyak 17,8 juta. Channel ini dimiliki oleh keluarga halilintar. Konten yang ada didalamnya pun lebih banyak video keseharian keluarga tersebut.

10. Deddy Corbuzier

Di nomor ke-10, YouTuber subscriber terbanyak di Indonesia ditempati oleh Deddy Corbuzier. Channel ini sudah memiliki subscriber sebanyak 17,4 juta. Di channel ini Dedy Corbuzier memiliki program podcast yang sudah berhasil mengundang bintang tamu dari berbagai kalangan, termasuk Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Selain itu, ada juga program stand up comedy yang ia beri nama Somasi. Kini penonton channel Deddy Corbuzier sudah semakin banyak. Video terbarunya bahkan sudah disaksikan sebanyak 1,6 juta kali dalam waktu satu hari.

Itulah 10 YouTuber dengan jumlah subcriber terbanyak Indonesia. Data tersebut dirilis pada 25 Januari 2022 dan mungkin saat ini sudah terdapat beberapa perubahan jumlah subscriber dari channel-channel tersebut.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait