7 Aplikasi Sticky Notes di HP yang Mudah Digunakan

Aplikasi sticky notes di HP sangat berguna untuk membantu membuat catatan dengan lebih praktis. Adapun beberapa jenis aplikasi yang dimaksud, sebagai berikut.
Siti Nur Aeni
7 Juni 2022, 21:35
7 Aplikasi Sticky Notes di HP yang Mudah Digunakan
niekverlaan/pixabay
Ilustrasi membuat notes di HP

Aplikasi sticky notes di HP menjadi hal yang penting untuk dimiliki. Pasalnya, aplikasi tersebut dapat membantu Anda mencatat aktivitas harian atau hal-hal penting lainnya.

Selain berguna untuk menulis catatan harian, aplikasi sticky notes juga biasanya dilengkapi dengan beragam fitur menarik. Lantas, apa sajakah aplikasi sticky notes yang dapat di pasang di handphone? Berikut daftarnya.

Kumpulan Aplikasi Sticky Notes di HP

1. Aplikasi SomNote

Aplikasi sticky notes di HP yang pertama yaitu SomNote. Aplikasi ini memiliki interface yang menarik dengan warna sederhana namun tetap cantik dipandang. Tak hanya itu, SomNote juga menyediakan fitur yang mempermudah penggunanya dalam menuliskan catatan di sana. 

Pengguna aplikasi ini juga bisa mengatur dan membuat folder untuk setiap catatan yang dibuatnya. Jangan khawatir tentang keamanannya, pasalnya aplikasi ini dilengkapi dengan fitur lock yang dapat menjaga privasi Anda.

Advertisement

2. Aplikasi OneNote

OneNote adalah aplikasi catatan harian di handphone yang dikeluarkan oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini cocok untuk mencatat berbagai segala hal penting. Bahkan, bagi mahasiswa, aplikasi ini bisa dijadikan sebagai buku catatan. Sehingga sangat memudahkan mahasiswa dalam mencatat mata kuliah tanpa perlu repot membawa buku tebal.

Sama seperti buku, aplikasi sticky notes ini juga bisa dicoret-coret dan menyediakan fitur untuk menandai hal penting. Sementara itu, untuk orang awam, aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat daftar belanja atau aktivitas yang akan dilakukan.

3. Aplikasi Google Keep

Aplikasi sticky notes di HP lainnya yaitu Google Keep. Dari namanya kita sudah mengetahui bahwa aplikasi ini dikeluarkan oleh Google.

Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan Anda mencatat hal penting di handphone dengan lebih cepat dan praktis. Google Keep juga dilengkapi dengan fitur penulisan notes berbentuk list yang mempermudah Anda dalam membuat daftar kegiatan. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk menambahkan foto dalam catatan.

Keunggulan lain yang dimiliki aplikasi ini yaitu, pengguna bisa memberikan warna dan label untuk membedakan note. Anda juga bisa menambahkan lokasi dalam catatan tersebut. Misalnya, Anda membuat catatan belanja, maka Anda bisa menambahkan alamat pasar atau supermarket yang hendak dikunjungi. Dengan demikian, Anda tidak akan lupa.

4. Aplikasi Evernote

Aplikasi sticky note di HP dapat membantu Anda untuk melakukan pencatatan di satu tempat dengan rapi tanpa perlu membawa buku. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan yaitu Evernote.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur untuk menulis catatan dalam berbagai format teks. Format yang tersedia antara lain; sketches, photos, audio, video, PDFs, web clippings, dan lain sebagainya. Fitur lain yang dimiliki aplikasi ini yaitu bisa membagikan note tersebut ke kontak yang ada di ponsel tersebut.

5. Aplikasi ColorNote

Aplikasi ColorNote dapat membantu Anda membuat memo dengan background warna-warni, sehingga sangat menarik. Pilihan warna yang beragam juga membuat pengguna lebih mudah mengingat catatan yang sudah dibuat.

Fitur lain dalam ColorNote yaitu dapat membantu Anda untuk membuat catatan langsung di kalender sebagaimana Anda menempelkan catatan di kalender biasa. Bedanya, kali ini note dibuat secara digital sehingga bisa diedit dan dibawa kemana saja.

6. Aplikasi Squid

Aplikasi sticky notes di HP selanjutnya yaitu aplikasi Squid. Aplikasi ini mempermudah pengguna membuat catatan di handphone dengan lebih mudah. Tampilan aplikasi ini juga sangat menarik karena mirip dengan buku. Pengguna bahkan bisa menulis menggunakan jari tangan atau stylus pen sehingga mirip dengan menulis di buku.

Dalam aplikasi ini, tampilan tulisan juga menyerupai tulisan tangan. Selain itu, pengguna aplikasi juga bisa memilih ukuran kertas sesuai keinginan. Catat yang telah dibuat juga bisa disimpan dalam format PDF dan dipindahkan ke device lain.

7. Aplikasi EasyNotes

Berikutnya, ada EasyNotes sebagai aplikasi sticky notes di HP. Aplikasi ini memiliki fitur yang mempermudah pembuatan notes di HP. Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur yang bisa mengelompokan catatan dalam berbagai kategori, sehingga Anda bisa lebih mudah dalam mencari catatan yang telah dibuat.

Tak hanya itu, EasyNotes juga memiliki beberapa pilihan warna pada latar belakang yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Di aplikasi ini, Anda juga bisa menambahkan foto dalam catatan.

Aplikasi ini juga bisa menyimpan catatan secara otomatis, sehingga Anda tak perlu khawatir kehilangan catatan yang sudah dibuat. Memo yang ada di aplikasi ini juga bisa dibagikan ke orang lain sesuai dengan kehendak Anda.

Itulah sejumlah aplikasi sticky notes di HP yang bisa Anda unduh. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat membantu Anda dalam membuat catatan dengan lebih mudah dan praktis.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait