Cara Aktivasi BSI Mobile Banking Tanpa Ribet, Bisa Pakai WhatsApp

BSI merupakan bank gabungan dari beberapa bank syariah negara. Bank syariah ini memiliki layanan mobile banking. Untuk bisa menggunakannya, maka Anda harus memahami cara aktivasi BSI Mobile Banking.
Image title
19 Januari 2022, 15:52
Cara Aktivasi BSI Mobile Banking Tanpa Ribet, Bisa Pakai WhatsApp
bsimobile.co.id
Ilustrasi aktivasi BSI Mobile Banking

Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah bank gabungan dari beberapa bank syariah milik negara. Bank ini diresmikan pada 1 Februari 2021. Sama halnya dengan dengan bank lain, BSI juga memiliki layanan mobile banking. Untuk bisa menggunakan layanan tersebut, maka nasabah perlu mengetahui cara aktivasi BSI Mobile Banking terlebih dahulu.

Layanan dari bank syariah ini memiliki beberapa keunggulan. Berdasarkan penjelasan di bankbsi.co.id, berikut beberapa keunggulan dari BSI Mobile Banking.

  1. Lebih mudah untuk mengatur keuangan, karena terdapat beberapa fitur seperti transaksi terjadwal, manajemen kartu, dan berbagai fitur menarik lainnya.
  2. Terdapat layanan Islami seperti lokasi masjid, waktu shalat, dan arah kiblat. Sehingga aplikasi ini menunjang proses ibadah menjadi lebih mudah.
  3. Memiliki fitur Berbagi-Ziswaf yang mempermudah pengguna BSI Mobile Banking untuk berbagi dengan orang lain.

Agar bisa menikmati keunggulan tersebut, Anda harus terlebih dahulu mengaktivasi layanan tersebut. umumnya aktivasi BSI Mobile via ATM, namun ternyata untuk mengaktifkan layanan ini cukup menggunakan handphone.

Anda bisa menggunakan layanan di aplikasi WhatsApp, call center, dan live chat untuk aktivasi BSI Mobile Banking. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut.

Advertisement

Aktivasi BSI Mobile via WhatsApp

Cara aktivasi BSI Mobile Banking yang pertama yaitu bisa menggunakan layanan BSI di WhatsApp. Berikut langkah mudah untuk aktivasi BSI Mobile Banking di WhatsApp.

  1. Simpan terlebih dahulu kontak customer service BSI di nomor 081584114040.
  2. Setelah itu buka aplikasi WhatsApp, lalu cari kontak customer service BSI yang sudah disimpan.
  3. Kemudian ketik “Aktivasi BSI Mobile”.
  4. Lalu pilih “Ya” dan klik “Link Form”.
  5. Berikutnya, Anda bisa mengisi data diri seperti nomor handphone, tanggal lahir, NIK.
  6. Kemudian kirimkan data tersebut.
  7. Jika data yang dikirimkan benar, maka Anda akan mendapatkan kode aktivasi BSI Mobile yang dikirimkan lewat SMS.
  8. Salin kode tersebut lalu lanjutkan proses aktivasi di aplikasi BSI Mobile Banking.

Cara Aktivasi BSI Mobile Banking Melalui Call Center

Cara lain untuk aktivasi BSI Mobile Banking yaitu melalui call center. Anda bisa menghubungi nomor call center 14040. Jangan lupa untuk menyiapkan dokumen seperti e-KTP, kartu ATM, buku rekening, dan beberapa dokumen penting lainnya.

Setelah berhasil menghubungi nomor tersebut, Anda bisa mengikuti instruksi yang diberikan oleh customer service. Apabila data yang Anda berikan sudah lengkap, maka pihak bank akan segera melakukan verifikasi data.

Ketika proses verifikasi data selesai, maka Anda akan menerima kode aktivasi BSI Mobile yang dikirimkan ke nomor HP Anda. Terakhir, lakukan aktivasi menggunakan kode tersebut.

Cara Aktivasi BSI Mobile Banking Menggunakan Live Chat Aisyah

Bank Syariah Indonesia juga menyediakan layanan live chat yang disebut dengan Chat Aisyah. Layanan ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya aktivasi mobile banking.

Anda bisa menggunakan Chat Aisyah selama 24 jam non stop. Adapun cara aktivasi BSI Mobile Banking menggunakan Live Chat Aisyah seperti berikut:

  1. Buka laman bankbsi.co.id menggunakan browser di HP atau PC.
  2. Setelah itu, pada halaman utama klik ikon “Live Chat” yang ada di kiri bawah.
  3. Masukkan data pribadi seperti nama lengkap, email, nomor handphone yang terdaftar dalam sistem BSI.
  4. Kemudian klik “Connect”.
  5. Selanjutnya Anda bisa ketik “Aktivasi BSI Mobile”, lalu klik “Ya”.
  6. Berikutnya Anda juga harus mengisi data lain seperti nomor HP, tanggal lahir, dan NIK.
  7. Lanjutkan dengan klik “Submit”.
  8. Apabila data yang Anda kirimkan benar, maka BSI akan mengirimkan kode aktivasi BSI Mobile lewat SMS.
  9. Terakhir, lanjutkan aktivasi BSI Mobile menggunakan kode tersebut.

Limit Transaksi BSI Mobile

Setelah Anda melakukan aktivasi BS Mobile, maka layanan tersebut sudah bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Namun perlu diketahui bahwa transaksi menggunakan BSI Mobile ada limit yang berlaku. Melansir dari laman resmi BSI, berikut limit transaksi BSI Mobile yang penting diketahui.

Limit Transaksi BSI Mobile
Limit Transaksi BSI Mobile (bsimobile.co.id)

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait