Pameran Otomotif GIIAS 2022 Resmi Dibuka Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Muhammad Zaenuddin
12 Agustus 2022, 13:01

Foto: Pameran Otomotif GIIAS 2022 Resmi Dibuka

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka di Indonesia Convention Centre (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang pada Kamis (11/8). Mengangkat tema "Future Is Bright", pameran otomotif terbesar itu dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan senang dengan tema yang diusung tahun ini. Hal tersebut menunjukkan komitmen industri otomotif nasional untuk membuat masa depan Indonesia bersinar lebih cerah. 

Pameran otomotif GIIAS 2022 yang digelar oleh Gaikindo kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena lebih banyak mobil listrik. "Makanya saya sangat senang karena ini menjadi momentum bagi kita untuk memulai teknologi otomotif yang lebih ramah lingkungan," katanya.

Indonesia adalah pasar kendaraan bermotor yang rasionya 99 mobil per 1000 penduduk. "Industri ini tentu berpotensi tumbuh pesat,” ucap Airlangga.

Setelah membuka GIIAS 2022 secara resmi, Airlangga didampingi Menteri Perindustrain Agus Gumiwang Kartasasmita bersama tamu lainnya  mengunjungi lokasi pameran. Tak hanya itu, ia bahkan mencoba mobil listrik di EV Test Track yang terdapat di Hall-10.

Dari jumlah total 25 merek yang hadir pada gelaran GIIAS 2022, sebagian besar memamerkan kendaraan listriknya. Mereka yang melakukannya adalah Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

 

Editor: Sorta Tobing
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.