Akses Menuju GIIAS, Tol Serpong-Balaraja Dibuka Gratis 10-21 Agustus

Tia Dwitiani Komalasari
9 Agustus 2022, 17:55
Gerbang Tol BSD Timur yang menjadi akses masuk dan keluar tol Serpong-Balaraja (Serbaraja).
Dokumentasi Sinarmas
Gerbang Tol BSD Timur yang menjadi akses masuk dan keluar tol Serpong-Balaraja (Serbaraja).

Sinar Mas Land melalui PT Trans Bumi Serbaraja telah merampungkan pembangunan Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) seksi 1A sepanjang 5,15 km. Ruas Tol Serbaraja seksi 1A akan dioperasikan tanpa tarif alias gratis bagi masyarakat pada periode 10-21 Agustus 2022

Tol ini menghubungkan ujung jalan tol eksisting Ulujami-Pondok Aren-Serpong di sisi klaster The Green BSD City, menuju simpang susun CBD BSD City atau di sisi AEON Mal. Gerbang tol tersebut akan terkoneksi langsung dengan kawasan Transit-Oriented Development (TOD) Intermoda BSD City.

Ruas tol ini telah menjalani Uji Laik Fungsi (ULF) dan Uji Laik Operasi (ULO) dari Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR pada 22-24 Juni 2022. Masyarakat bisa menggunakan tol ini jika ingin mengunjungi pameran otomotif terbesar di Indonesia yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

Managing Director President Office Sinar Mas Land & Direktur PT Trans Bumi Serbaraja, Dony Martadisata, mengatakan bahwa infrastruktur konektivitas pada Tol Serbaraja Paket 1A merupakan bentuk partisipasi Sinar Mas Land untuk mendukung pemerintah dalam pengembangan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Selain untuk mempermudah mobilitas masyarakat, pembangunan Tol Serbaraja bertujuan untuk menyediakan jalur alternatif bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Dengan demikian, jalan tol bisa memperlancar distribusi pasokan komoditas dan meningkatkan perekonomian warga.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...