Datangkan Pesawat Airbus Ketiga, Pelita Air Akan Tambah Jadwal Terbang

Tia Dwitiani Komalasari
9 Agustus 2022, 11:29
Petugas memeriksa kesiapan pesawat Airbus A320-200 maskapai Pelita Air sebelum melakukan penerbangan perdana di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (28/4/2022).
ANTARA FOTO/Fauzan/tom.
Petugas memeriksa kesiapan pesawat Airbus A320-200 maskapai Pelita Air sebelum melakukan penerbangan perdana di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (28/4/2022).

PT Pelita Air Service kembali mendatangkan pesawat ketiga tipe Airbus A320 dengan nomor registrasi PK-PWD yang tiba di Bandara soekarno Hatta, Sabtu (6/8). Pesawat ini akan digunakan untuk layanan penerbangan komersial berjadwal (regular flight) yang nantinya akan menambah frekuensi penerbangan dan rute-rute domestik di Indonesia.

Direktur Utama PT Pelita Air Service, Dendy Kurniawan, mengatakan Peita Air terus mengembangkan bisnis layanan penerbangan berjadwal (reguler flight). Seperti kita ketahui sebelumnya, PT PAS hanya melayani penerbangan charter. 

"Semoga dengan bertambahnya anggota baru PK-PWD ini, semakin menghidupkan semangat Pelita Air dalam memberikan kontribusi untuk menghidupkan industri penerbangan dan pariwisata di Indonesia, juga yang terpenting dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat di bidang jasa transportasi udara,"kata Dendy.

Airbus A320 ini merupakan pesawat ketiga yang didatangkan oleh Pelita Air sejak memasuki bisnis penerbangan reguler terjadwal. Sebelumnya, anak perusahaan Pertamina ini telah mendatagkan dua pesawat A320 pada April 2022.

Dendy berharap, Pelita Air dapat menjadi alternatif pilihan penerbangan domestik untuk masyarakat dengan aman dan harga yang terjangkau. Untuk itu, Pelita Air Service secara bertahap terus menambah rute baru dan frekuensi penerbangan untuk memenuhi tingkat memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap layanan penerbangan berjadwal.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa Pelita Air akan menambah pesawat yang dilengkapi dengan konsep-konsep kekinian.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...