Garuda Indonesia Buka Rute Makassar-Denpasar, Ini Jadwalnya

Andi M. Arief
5 Oktober 2022, 11:05
Garuda Indonesia
Garuda.Indonesia/instagram
Garuda Indonesia

PT Garuda Indonesia Tbk akan menambah rute penerbangan domestik mulai akhir pekan ini, yakni Makassar - Denpasar PP. Langkah ini dilakukan untuk memaksimalkan momentum perbaikan industri pariwisata nasional dan menyambut Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pengoperasian rute Makassar - Denpasar PP merupakan pengembangan jaringan melalui optimalisasi rute antar hub. Makassar adalah hub bagi mayoritas penerbangan di bagian timur Indonesia. Sementara Bali menjadi hub di bagian tengah Indonesia.

“Dibukanya rute penerbangan Makassar – Denpasar PP ini juga kami harapkan dapat turut memaksimalkan momentum pemulihan sektor pariwisata, dengan menghubungkan dua destinasi wisata unggulan nasional, yakni Makassar dan Denpasar, melalui layanan penerbangan langsung,” kata Irfan dalam keterangan resmi, Rabu (5/10).

Di samping itu, Irfan menyampaikan rute Makassar - Denpasar merupakan upaya perseroan dalam mendukung KTT G20. Menurutnya, rute tersebut akan meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas pemangku kepentingan untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Jadwal penerbangan Garuda Makassar-Denpasar

Rute Makassar - Denpasar baru melayani penerbangan bagi penumpang. Namun demikian, Irfan berencana untuk mengembangkan layanan rute tersebut untuk layanan kargo.

Irfan menyampaikan layanan kargo tersebut akan berguna untuk mengangkut beberapa produk laut dari Makassar ke Denpasar, seperti tuna, kepiting hidup, dan lobster. Produk-produk laut tersebut nantinya dapat dijual ke Jepang melalui rute penerbangan internasional Garuda Indonesia dari Denpasar.

Emiten penerbangan berkode GIAA ini akan melayani rute Makassar - Denpasar PP tiga kali sepekan, yakni pada Rabu, Jumat, dan Minggu. Jumlah kursi maksimal per penerbangan mencapai 162 kursi dengan pesawat Boeing 737-800 Next Generation.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...