Mantan Calon Wagub Ahok Dilantik Jadi Kepala Sekretariat Presiden

Heru yang pernah menjabat Wali Kota Jakarta Utara ini pernah digadang Ahok sebagai Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 melalui jalur independen.
Yuliawati
20 Juli 2017, 12:03
Heru Budi Hartono
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada wartawan seusai mengikuti pelantikan di Gedung Setneg, Jakarta, Kamis (20/7).

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno melantik Heru Budi Hartono sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, hari ini.

“Heru dilantik menjadi Kasetpres menggantikan pejabat sebelumnya Darmansjah Djumala yang telah diangkat menjadi Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Austria,” bunyi siaran pers dari Sekretariat Kabinet, Kamis (20/7).

Heru, 51, merupakan mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta di masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Heru yang pernah menjabat mantan Wali Kota Jakarta Utara ini pernah digadang Ahok sebagai Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 melalui jalur independen yang diorganisir Teman Ahok.

Selain Heru, Pratikno juga melantik dua pejabat lainnya. Pertama, Bey Machmudin, yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden dilantik sebagai Deputi Protokol Pers dan Media Sekretaris Presiden. Saat ini, Bey akan merangkap posisi sebagai Kepala Biro Pers.

Kedua, Nandang Haris, yang dilantik sebagai Staf Ahli Mensesneg Bidang Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Ketiga orang ini dilantik dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78/TPA/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara.

 (Baca: Muliaman, Yahya Staquf, Moeldoko Disebut Bakal Masuk Kabinet)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait