Indonesia Tuan Rumah World Economic Forum 2015

Aria W. Yudhistira
16 April 2015, 15:44
Katadata
KATADATA
Indonesia menjadi tuan rumah World Economic Forum 2015. Acara ini akan diselenggarakan di Jakarta 19-21 April mendatang.

KATADATA ? Indonesia akan menjadi tuan rumah World Economic Forum 2015 yang akan diselenggarankan di Jakarta 19-21 April mendatang. Forum yang mempertemukan antara pemerintahan dengan kalangan bisnis, akademisi, serta tokoh-tokoh publik itu akan dihadiri sekitar 600 undangan dari seluruh dunia.

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengatakan, sebanyak 28 perusahaan multinasional juga berencana datang untuk membicarakan agenda-agenda persoalan-persoalan di bidang industri di kawasan regional dan global. Perdana Menteri Kamboja dan Presiden Mali juga akan hadir sebagai pembicara dalam forum ini, selain juga pembicara setingkat menteri.

?Kami berharap pembicara ini bisa jadi added value (nilai tambah), seperti kami harapkan adanya investasi dan tingkatkan ekspor keluar negeri,? kata Rachmat dalam konferensi pers penyelenggaraan World Economic Forum (WEF) 2015 di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Kamis (16/4).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, pemerintah tidak memiliki target investasi dalam penyelenggaraan WEF ini. Forum ini bukan ajang untuk perjanjian antara pemerintah dengan negara lain, perusahaan, atau peserta lainnya.

Namun, pertemuan yang diikuti peserta dari seluruh dunia ini menjadi kesempatan bagi pemerintah untuk menyampaikan program dan rencana pembangunan ke depan.

 ?Tapi, nanti di sela-sela banyak sekali CEO yang minta ketemu saya dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Di tengah forum pun akan banyak pembicaraan. Tapi saya tidak bisa menjanjikan,? ujar Sofyan.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...