Cara Ajukan KUR BRI Online 2022 untuk Modal Usaha Beserta Syaratnya

Image title
23 Agustus 2022, 11:37
cara ajukan kur bri online 2022
KATADATA
Ilustrasi, pegawai PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melayani nasabah.

Cara ajukan KUR BRI online 2022 terbaru perlu diketahui terutama bagi Anda pelaku UMKM. Sebab, program ini memiliki sejumlah syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi.

Seperti diketahui bersama, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk memiliki program pembiayaan bersubsidi dengan bunga cukup rendah. Program tersebut kita kenal sebagai Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sejumlah syarat dan tata cara ajukan KUR BRI online 2022 sangat penting untuk dipelajari. Alasannya, karena program ini hanya diberikan kepada pelaku UMKM yang sudah memenuhi kriteria.

Apa saja syarat dan cara ajukan KUR BRI online 2022? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Sekilas tentang KUR BRI

Banyak orang di luar sana, khususnya calon pengusaha yang kebingungan mencari modal untuk mengawali bisnisnya. Padahal, saat ini sudah ada beberapa solusinya. Salah satunya yakni dengan mengajukan KUR BRI.

KUR atau Kredit Usaha Rakyat adalah program pembiayaan dengan bunga rendah untuk membantu pelaku usaha menengah. BRI menjadi salah satu bank yang menyalurkan program pembiayaan bersubsidi ini melalui KUR BRI.

Program pembiayaan melalui KUR BRI saat ini masih menjadi pilihan pelaku UMKM. Mengutip pemberitaan Katadata.co.id, BRI memiliki 10,7 juta nasabah existing KUR dari segmen KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR kecil.

Program KUR BRI sendiri punya beberapa kelebihan. Melansir dari situs resminya, nasabah bisa mengajukan pinjaman maksimal sampai Rp 50 juta. Selain itu, KUR juga bebas biaya administrasi dan provisi.

Setelah memahami apa itu KUR BRI, sebelum mengajukan pembiayaan melalui program ini Anda perlu tahu syarat dan cara ajukan KUR BRI online 2022. Penjelasannya sebagai berikut.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...