2 Rekomendasi Film Korea Dokter yang Menegangkan dan Menyedihkan

Annisa Fianni Sisma
9 Desember 2022, 12:46
Film Korea Dokter
imdb.com
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam film No Mercy.

Film Korea dokter tentu menjadi film yang menarik untuk ditonton. Selain memberikan edukasi seputar dunia medis, film genre ini juga memberikan nuansa berbeda dari film pada umumnya.

Terdapat beberapa film Korea dokter yang menarik untuk ditonton bersama teman, sahabat, pasangan, maupun keluarga. Berikut ini dua rekomendasi film Korea dokter beserta sinopsisnya.

1. No Mercy (2010)

Film Korea dokter yang pertama yakni No Mercy. Film yang rilis pada 2010 ini memiliki kisah yang cukup menyeramkan, menegangkan, menyedihkan, dan membuat seluruh emosi bercampur aduk.

Film No Mercy disutradarai oleh Kim Hyeong-jun dan diproduseri oleh Kang Woo-suk. Film ini diperankan oleh Sol Kyung-gu, Ryoo Seung-bum, dan Han Hye-jin beserta aktor ternama lainnya.

Film ini mengisahkan seorang dokter ahli patologi forensik yang bernama dr. Kang. Ia ahli dalam tugasnya dan diakui oleh orang di sekitarnya. Ahli Patologi Forensik tersebut segera akan menjajaki masa pensiun. Ia berharap bisa menghabiskan waktu dengan putrinya yang baru saja pulang dari bekerja di luar negeri.

Suatu ketika, ia pun bersedia untuk melakukan pekerjaan terakhirnya. Seorang mayat wanita muda yang dimutilasi, diidentifikasi dan ditemukan di sungai. Tersangka tindakan tersebut, adalah Lee Sung-ho, yang merupakan aktivis lingkungan. Ia mengakui kesalahannya terhadap detektif Min Seo-young yang merupakan mantan murid dr. Kang.

Tersangka Lee menjelaskan, ia melakukan kejahatan tersebut demi menentang pembangunan yang membagi sungai menjadi 6 bagian. Meski telah mengaku, polisi tetap bingung karena petunjuk yang mereka temukan bertentangan dengan pengakuan Lee.

Lee juga memberitahu dr. Kang bahwa putri yang disayanginya telah diculik seseorang. Lee pun membiarkan dr. Kang menghubungi putrinya dan dr. Kang mendengar sang putri menangis meminta tolong.

Situasi mencekam itu rupanya dimanfaatkan oleh Lee, yang mengancam dr. Kang untuk berkompromi atas profesinya dan mengutak atik bukti agar mengarah terhadap pembebasan Lee dari tahanan dalam waktu tiga hari atau putrinya akan mati.

Min Seo-young mengetahui bahwa Kang terlibat dalam kasus lainnya. Kasus tersebut yakni tiga terdakwa yang diduga memperkosa saudara Lee. Kang diketahui merusak bukti untuk uang karena putrinya yang sakit.

Film Korea dokter ini pun berlanjut. Min juga mengetahui bahwa Oh Eun-ah merupakan salah satu saksi kasus pemerkosaan. Ketiga terdakwa tersebut pun dibebaskan dan Lee merasa benci dengan dr. Kang yang berbohong di pengadilan. Oleh karena itulah, Lee memojokkan dr. Kang.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement