Mencermati Limit Transfer BSI Berdasarkan Jenis Kartu Debit

Annisa Fianni Sisma
28 November 2022, 21:30
Limit Transfer BSI
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.
Ilustrasi, petugas Bank Syariah Indonesia (BSI) melayani nasabah.

Perkembangan perbankan syariah di Indonesia dewasa ini kian pesat. Ini terlihat dari total aset yang dimiliki bank umum syariah (BUS) dan unit usaha syariah (UUS) mencapai Rp 661,02 triliun pada Januari 2022. Jumlah tersebut naik 12,8% secara tahunan (yoy), dari sebesar Rp 586,04 triliun pada periode yang sama di 2021. Salah satu BUS besar Indonesia, adalah Bank Syariah Indonesia (BSI).

Sama seperti perbankan pada umumnya, BSI juga menerapkan kebijakan pemberian batasan atau limit pada beberapa transaksi yang dilakukan nasabahnya, salah satunya adalah limit transfer. Ulasan berikut ini, akan membahas mengenai limit transfer BSI berdasarkan jenis kartu yang dipegang oleh nasabah.

Sebagai informasi, BSI merupakan bank umum syariah yang didirikan pada 1 Februari 2021. BSI muncul sebagai hasil dari penggabungan tiga bank syariah yang merupakan anak usaha dari tiga bank berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ketiga bank syariah yang di-merger tersebut, antara lain Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah.

Limit Transfer BSI Berdasarkan Jenis Kartu

Seperti telah disebutkan sebelumnya, BSI menerapkan kebijakan pemberian limit pada sejumlah transaksi, termasuk pada transaksi transfer. Limit transfer BSI yang diterapkan berbeda-beda, tergantung dari jenis kartu yang dipegang oleh nasabah.

Adapun, limit transfer BSI dari beberapa jenis kartu tersebut, antara lain sebagai berikut, dilansir dari flip.id:

1. Limit Transfer BSI Kartu GPN Silver

Kartu GPN Silver merupakan salah satu kartu debit yang dikeluarkan BSI, yang bisa digunakan di seluruh wilayah Indonesia. Pemilik kartu diberikan limit transfer antar rekening BSI sebesar Rp 25 juta. Sementara, limit transfer ke bank lain ditetapkan sebesar Rp 10 juta.

2. Limit Transfer BSI Kartu GPN Gold

Kartu GPN Gold memiliki limit transfer yang lebih besar dibandingkan kartu GPN Silver. Pemegang kartu GPN Gold dapat melakukan transfer hingga Rp 50 juta untuk transfer antar rekening BSI. Sementara, limit transfer BSI kartu GPN Gold untuk transaksi ke bank lain, ditetapkan maksimal Rp 20 juta per hari.

3. Limit Transfer BSI Kartu GPN Platinum

Salah satu kartu debit berlogo GPN keluaran BSI adalah kartu debit GPN Platinum. Nasabah pemegang kartu ini memiliki limit transfer yang lebih besar dibandingkan kartu debit GPN Silver dan Gold.

Limit transfer BSI kartu GPN Platinum ditetapkan maksimal Rp 100 juta untuk transfer antar rekening BSI. Sementara, untuk transfer ke bank lain, ditetapkan maksimal Rp 50 juta.

4. Limit Transfer BSI Kartu Debit Visa Silver

Selain kartu debit berlogo GPN, BSI juga merilis kartu debit berlogo Visa, yang bisa digunakan di luar negeri. Untuk kartu debit BSI Visa Silver, limit transfer antar rekening BSI yang ditetapkan, adalah maksimal Rp 25 juta. Jumlah ini juga berlaku untuk limit transfer BSI kartu debit Visa Silver ke rekening bank lain.

5. Limit Transfer BSI Kartu Debit Visa Gold

Kartu debit BSI Visa Gold diberikan untuk nasabah tabungan Easy Wadiah. Kartu ini memiliki layanan transfer antar rekening BSI dengan limit Rp 50 juta per hari. Selain itu, kartu ini juga menyediakan layanan transfer ke bank yang berbeda dengan batas maksimal Rp 20 juta per hari.

6. Limit Transfer BSI Visa Platinum

Nasabah BSI yang ingin memiliki limit transfer yang besar, bisa memilih kartu debit Visa Platinum. Untuk pemegang kartu ini, limit transfer BSI ditetapkan maksimal sebesar Rp 100 juta, untuk transaksi transfer antar rekening BSI. Sementara, limit transfer ke rekening bank lain diberikan per hari sebesar Rp 50 juta.

7. Limit Transfer BSI Kartu Debit Sabi

Kartu Debit Sabi merupakan kartu ATM BSI untuk tabungan anak, yang terafiliasi dengan orang tua. Kartu ini dibekali dengan layanan limit tarik tunai maksimal Rp 5 juta.

Sementara itu, limit transfer BSI untuk pemegang kartu debit Sabi ke sesama rekening BSI ditetapkan maksimal Rp 25 juta. Sementara, untuk transfer ke bank lain, ditetapkan maksimal Rp 10 juta.

8. Limit Transfer BSI Kartu Debit SimPel

Kartu debit BSI SimPel diberikan kepada nasabah yang memiliki tabungan 'Simpanan Pelajar'. Kartu berlogo GPN ini, memiliki limit transfer maksimal Rp 25 juta ke sesama rekening BSI. Sementara, untuk transfer ke rekening bank lain, limit transfer ditetapkan maksimal Rp 10 juta.

9. Limit Transfer BSI Kartu Haji Visa

Sesuai dengan namanya, kartu Haji Visa diberikan kepada nasabah Tabungan Haji Indonesia. Produk tabungan ini memiliki tiga jenis kartu debit, yaitu Haji BSI Visa Silver, BSI Visa Gold, dan BSI Visa Platinum.

  • Kartu BSI Haji Visa Silver memiliki limit transfer ke sesama BSI maksimal Rp 25 juta dan limit transfer ke rekening bank lain maksimal Rp10 juta.
  • Kartu BSI Haji Visa Gold memiliki limit transfer antar rekening BSI maksimal Rp 50 juta, dan limit transfer ke rekening bank lain maksimal Rp 20 juta.
  • Kartu BSI Haji Visa Platinum memiliki limit transfer ke sesama rekening BSI maksimal Rp 100 juta, dan limit transfer ke rekening bank lain maksimal Rp 50 juta.
 

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait