Menkes: 2 WNI Positif Virus Corona Diisolasi di RS Sulianti Saroso

Dimas Jarot Bayu
2 Maret 2020, 12:10
menteri kesehatan, terawan, virus corona, wni positif virus corona
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bakal mendatangi RSPI Sulianto Saroso guna melakukan pengecekan terhadap dua WNI yang positif terinfeksi virus corona.

Kementerian Kesehatan menyebut dua orang warga negara Indonesia yang terinfeksi positif virus corona atau covid-19 kini tengah diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjelaskan kedua warga Depok tersebut telah menjalani  pemeriksaan sejak kemarin dan ditempatkan di ruang isolasi khusus. 

"Dua orang ini sudah kami cek sesuai prosedur setelah melakukan tracking.  Saat ini ada di ruang isolasi khusus. Saya akan segera ke sana, sambil menyelesaikan evakuasi," ujar Terawan dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (2/3).

Terawan menjelaskan menelusuri kedua pasien ini setelah mengetahui informasi bahwa ibu dan anak tersebut melakukan kontak dengan orang Jepang yang telah terinfeksi virus corona. 

(Baca: Jokowi Nyatakan 2 WNI di Indonesia Positif Virus Corona)

Presiden Joko Widodo sebelumnya menjelaskan dua pasien positif virus corona merupakan perempuan berusia 64 tahun dan 31 tahun. Keduanya merupakan ibu dan anak. 

Jokowi meminta masyarakat tak panik terkait hal ini. Sebab, pemerintah telah melakukan berbagai persiapan dalam mengantisipasi maupun menangani kasus tersebut.

Saat ini, sudah ada lebih dari 100 rumah sakit yang memiliki ruang isolasi dengan standar yang baik. Peralatan yang dimiliki Indonesia pun sudah berstandar internasional.

Halaman:
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...