Revitalisasi Wesel Butuh 11 Hari, 45 Perjalanan KRL akan Terdampak

Agustiyanti
11 Februari 2020, 11:52
perjalanana KRL, KRL rute bogor, krl rute depok terganggu, stasiun manggarai
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.
Ilustrasi. Sebagian perjalanan KRL rute Bogor/Depok dan Bekasi menuju Stasiun Kota hanya akan sampai Stasiun Manggarai.

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta akan melakukan revitalisasi prasarana perkeretaapian wesel di Stasiun Gambir dan Jakarta Kota selama sebelas hari pada 13-23 Februari. Akibatnya, sebagian perjalanan kereta rel listrik (KRL) rute Bogor/Depok dan Bekasi menuju Stasiun Kota hanya akan sampai Stasiun Manggarai

“Rekayasa pola operasi perlu dilakukan untuk menjamin keselamatan dan mengantisipasi kepadatan antrian KRL di lintas Stasiun Cikini – Stasiun Jakarta Kota selama pekerjaan berlangsung,” ujar VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba di Jakarta, Selasa (11/2).

(Baca: Pembangunan LRT Jabodebek Capai 68 Persen, Uji Coba Kereta Diperluas)

Anne menjelaskan dari total 281 perjalanan KRL Depok/Bogor dan Cikarang/Bekasi dengan tujuan Jakarta Kota maupun sebaliknya, terdapat 45 perjalanan yang akan mengalami rekayasa pola operasi. Sedangkan satu perjalanan rute Jakarta-Manggarai dibatalkan.

Sementara itu, operasional perjalanan KRL di lintas lainnya akan tetap berlangsung normal sebagaimana biasanya.

Sebagai bentuk antisipasi, KCI juga telah berkoordinasi dengan PT Transjakarta untuk menambah armada busnya di Stasiun Manggarai yang dapat menghubungkan pengguna ke berbagai koridor jalur TransJakarta.

(Baca: Manggarai Bakal Jadi Stasiun Pusat, Apa Bedanya?)

KCI juga menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk menyesuaikan jadwal perjalanannya sehubungan dengan kegiatan peningkatan keandalan prasarana perkeretaapian yang berlangsung di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota. Pengguna kereta dapat mengupdate perjalanan KRL melalui akun media sosial commuterline.

Pengguna juga dihimbau senantiasa memperhatikan informasi dari petugas di Stasiun maupun di dalam KRL terkait tujuan akhir dari kereta yang akan dinaiki.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...