Harga Emas Antam Naik Rp 1.000/Gram usai Anjlok Sebelum Libur Lebaran

Agustiyanti
26 Mei 2020, 09:13
harga emas, harga emas hari ini, harga emas antam hari ini
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi. Harga emas dunia pagi ini menanjak setelah menurun kemarin akibat aksi ambil untung investor.

Harga emas Antam hari ini naik Rp 1.000 menjadi Rp 917 ribu per gram usai turun tajam sebelum libur Lebaran. Harga emas dunia pagi ini juga turut menanjak setelah menurun kemarin akibat aksi ambil untung investor.

Dikutip dari Reuters, harga emas dunia di pasar spot pagi ini naik 0,11% ke posisi US$ 1.731,15 setelah kemarin melemah akibat aksi ambil untung investor. Sementara harga emas berjangka turun 0,47% menjadi US$ 1.726,4 per ons. 

"Dengan semua ketidakpastian yang terjadi di dunia dan pemerintah menyuntikkan uang ke dalam ekonomi dengan bunga rendah, emas secara khusus memiliki kemungkinan yang baik untuk menguju harga tertinggi baru lebih cepat dalam waktu dekat," ujar Afshin Nabavi, Senior Vice President di Perusahaan Perdagangan Logam Mulia MKS SA. 

Kendati demikian, aksi ambil untung membebani harga emas kemarin. Saham Eropa juga menanjak seiring optimisme atas pelonggaran lockdown dan tanda-tanda lebih banyak stimulus untuk ekonomi zona euro.

(Baca: Usai Libur Panjang, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas)

Pekan lalu, harga emas naik ke level tertinggi sejak Oktober 2012, didorong oleh stimulus moneter dan fiskal, ketakutan resesi dan Ketegangan AS-Tiongkok.

"Ketegangan perang dagang sedang meningkat dan terus berlanjut mendukung harga emas dalam jangka pendek," ujar Stephen Innes, Ahli Strategi Pasar di Perusahaan Jasa Keuangan AxiCorp.

Sementara di dalam negeri, harga emas Antam berdasarkan situs logam mulia naik untuk seluruh produk berdasarkan bobotnya. Harga penjualan kembali emas Antam juga naik Rp 1.000 menjadi Rp 816 ribu per gram.

(Baca: WHO: Gelombang Pertama Corona Belum Usai, Puncak Kedua Mungkin Terjadi)

Berikut Harga Emas Antam hari ini,  Selasa 26 Mei 2020:

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...