Bioskop Buka Serentak Mulai 29 Juli, Pengelola Pastikan Taat Protokol

Image title
8 Juli 2020, 14:59
bioskop, PSBB, mal, pandemi corona
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.
Ilustrasi. Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia memastikan akan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia menyebut bioskop di seluruh Indonesia akan kembali dibuka serentak pada 29 Juli mendatang seiring pelonggaran aturan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. Ketua GPBSI Djonny Syafruddin memastikan pembukaan bioskop akan menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19

"Para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk dapat kembali melakukan kegiatan operasional bioskop terhitung mulai Rabu, 29 Juli 2020 secara serentak di seluruh Indonesia," kata Djonny melalui siaran pers yang diterima Katadata.co.id, Rabu (8/7).

Jaringan bioskop yang akan beroperasi kembali yakni XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex. Protokol kesehatan kini tengah dipersiapkan untuk dapat diimplementasikan dalam tiga minggu ke depan.

(Baca: PSBB Masa Transisi, Lansia & Balita Tak Dilarang Masuk Mal di Jakarta)

Salah satu yang dipersiapkan adalah materi komunikasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan normal baru di Bioskop. Selain itu, proses edukasi dan pelatihan internal kepada seluruh karyawan yang akan bertugas.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...