Data Baru Kasus Corona RI: 2.738 Positif, 221 Kematian & 204 Sembuh

Ada 221 kematian dan 204 sembuh dari corona
Dimas Jarot Bayu
7 April 2020, 16:34
virus corona, covid-19, positif corona
ANTARA FOTO/Moch Asim/hp.
Mural Lawan Corona di Jalan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/3/2020). Total kasus positif corona hingga Selasa (7/4).

Pemerintah kembali merilis data terbaru kasus virus corona Covid-19 di Indonesia hingga Selasa (7/4). Terdapat peningkatan 247 kasus positif sehingga total 2.738 orang terinfeksi corona.

Selain itu ada tambahan 12 pasien sembuh sehingga total 204 orang pulih dari virus ini. Angka kematian akibat corona juga bertambah 12 menjadi 221 orang.

Juru bicara nasional penanganan corona, Achmad Yurianto mengatakan penambahan ini menunjukkan penularan corona di luar masih besar

“Masih ada yang terkena virus tapi tidak merasakan sakit di tengah kita, ini harus dihentikan,” kata Yurianto di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta, Selasa (7/4).

Advertisement

(Baca: Pemprov Jakarta Telah Makamkan 639 Jenazah dengan Prosedur Corona)

Makanya Yurianto kembali mengulang permintaannya agar masyarakat patuh mencuci tangan dengan sabun dan mengenakan masker. Selain itu warga diimbau untuk tetap menjaga jarak fisik yang aman.

“Patuhi aturan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) untuk yang di DKI dan sekitarnya,” ujar Yurianto.

Selain itu dia juga meminta masyarakat tak mudik demi melindungi sanak saudara di kampung halaman. “Maka dengan cepat, laju penularan Covid-19 dapat dikendalikan,” kata Yurianto.

(Baca: Tes Hampir 11,5 Ribu Spesimen, Pemerintah Sebut 80% Negatif Covid-19)

Reporter: Dimas Jarot Bayu
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait