Polisi Ke Magelang demi Bongkar Motif Sambo Bunuh Brigadir J

Ameidyo Daud Nasution
15 Agustus 2022, 11:24
brigadir j, ferdy sambo, polisi
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
Peserta aksi dari Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK) memegang poster saat aksi seribu lilin dan doa bersama untuk Alm Brigadir Yosua Hutabarat di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (22/7/2022).Foto: Antara

Penyidikan kasus dugaan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J terus berlanjut. Tim penyidik Polri berangkat ke Magelang, Jawa Tengah, untuk mencari tahu peristiwa yang terjadi sebenarnya sehingga menjadi motif Inspektur Jenderal Pol. Ferdy Sambo membunuh anak buahnya tersebut.

Kasus tersebut terjadi usai Sambo, Yosua, dan istri Sambo yakni Putri Candrawathi pulang dari Magelang. Sedangkan Sambo dalam berita acara pemeriksaan mengaku emosi setelah menerima laporan istrinya yang melukai martabat keluarga oleh Brigadir J.

"Yang pasti, apa yang terjadi ya Allah SWT, almarhum, dan Ibu PC (yang tahu)," kata Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Komisaris Jenderal Pol. Agus Andrianto saat konferensi pers di Jakarta, Minggu (15/8) dikutip dari Antara.

Penyidik tak menyertakan Putri Candrawathi dalam penelusuran ke Magelang. Meski demikian, keterangan istri Sambo akan menjadi dasar dalam proses penyidikan kematian Brigadir J. "Semoga bisa dituntaskan," kata Agus.

Sebelumnya Agus mengindikasikan tak ada peristiwa pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi. Temuan ini didapatkan Polri dari hasil gelar perkara pada Jumat (12/8).

"Semua saksi kejadian menyatakan Brigadir Yosua tidak berada di dalam rumah," kata Agus di Jakarta, Jumat (15/8).

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...