Menpora Sebut Acara Relawan Jokowi di GBK Tak Menyalahi Aturan

Andi M. Arief
28 November 2022, 14:07
relawan, gbk, jokowi
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym.
Presiden Joko Widodo (tengah) menyapa relawan saat menghadiri acara Gerakan Nusantara Bersatu: Satu Komando Untuk Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudi Amali mengatakan penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK untuk acara Gerakan Nusantara Bersatu tidak menyalahi aturan. 

Zainudin beralasan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar baru akan merenovasi stadion tersebut bulan depan. Oleh sebab itu acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo pada akhir pekan kemarin tak menyalahi prosedur konstruksi untuk Piala Dunia U-20. 

"Acara yang kemarin kan Kementerian PUPR belum masuk, belum mulai revitalisasi. Jadi, ukurannya itu saja," kata Zainudin di Istana Negara, Senin (28/11).

 Sedangkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan tidak ada pekerjaan apapun di SUGBK dalam menghadapi FIFA World Cup U-20. Menurutnya, pekerjaan renovasi stadion untuk FIFA World Cup U-20 akan dilakukan di lima stadion selain SUGBK.

"Selama ini stadion yang kami survei di luar SUGBK, seperti Jakabaring, Manahan, Wayan Dipta, dan Jalak Harupat. SUGBK enggak ada program," kata Basuki.

Adapun, Basuki mengatakan proses perbaikan stadion-stadion untuk FIFA World Cup U-20 sedang berlangsung. Sebagai informasi, perbaikan tersebut dilakukan setelah FIFA menginspeksi seluruh stadion tersebut pada 2022.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...