Diperiksa 9 Jam, Johnny Plate Dicecar 51 Pertanyaan Soal Proyek BTS

Andi M. Arief
14 Februari 2023, 19:21
johnny plate, menkominfo, BAKTI, kejaksaan
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Menkominfo Johnny G Plate (kiri) bersama Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan (kedua kanan memberikan keterangan pers terkait nota kesepahaman (MoU) antara Kominfo tengan Polri tentang "Sinergi Tugas dan Fungsi di bidang Komunikasi dan Informatika" di Ruang Media Center Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate telah selesai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung. Johnny diperiksa selama 9 jam mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Usai pemeriksaan, Johnny Plate mengatakan dirinya memberikan keterangan terkait pembangunan infrastruktur Base Receiver Station (BTS) di Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo. Ia mendapatkan 51 pertanyaan penyidik.

"Secara khusus terkait tugas, fungsi, dan kewenangan saya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika," kata Johnny di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (14/2).

Johnny merasa dirinya telah memberikan jawaban dengan lengkap. Meski demikian, ia akan datang lagi ke Kejaksaan Agung jika penyidik merasa keterangannya belum lengkap.

"Saya berharap proses bisa berjalan dengan baik dan selesai dalam waktunya," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, politisi NasDem itu juga meminta maaf karena tak menghadiri panggilan penyidik kejaksaan pekan lalu. Ia mengatakan ada agenda penting yang tidak bisa ditinggalkan.

"Perihal Hari Pers Nasional (HPN) dan mendampingi Presiden," katanya.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...