Kondisi David Korban Mario Dandy Semakin Baik, Lewati Masa Koma

Andi M. Arief
28 Februari 2023, 17:15
mario dandy, david, rafael alun
Antara
Tersangka kasus penganiayaan David Latumahina, Mario Dandy saat konferensi pers di Polres Jakarta Selatan, Kamis (24/2). Foto: Antara.

Korban penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy yakni Cristalino David Ozora saat ini telah bangun dari kondisi koma. Anak berusia 17 tahun tersebut dilaporkan telah dapat bernapas secara normal dan lepas dari alat pembantu bernapas atau ventilator sejak sekitar tiga hari yang lalu.

Koordinator ICU Rumah Sakit Mayapada, Franz Josef Vincentius Pangalila mengatakan David telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Menurutnya, David datang ke rumah sakit dalam kondisi koma.

"Kami harap ke depannya makin baik lagi. Mau sampai kapan dirawat belum bisa kami pastikan," kata Franz dalam konferensi pers, Selasa (28/2) seperti disiarkan dalam Kompas TV.

Akan tetapi, Franz menyampaikan saat ini David masih juga belum sadar. Franz enggan menyampaikan kondisi David lebih lanjut lantaran kondisi medis merupakan hal yang hanya dibahas dokter dan pasien.

Franz menyatakan nilai tingkat kesadaran atau GCS David saat ini ada di kisaran nilai 8-9 dari kondisi tiba di rumah sakit pada posisi 4. Sebagai perbandingan, orang sehat memiliki tingkat kesadaran di nilai 15.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...