GoPay Ungkap Tiga Strategi Sambut Normal Baru

Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, Gopay
16/6/2020, 08.00 WIB

Perusahaan teknologi finansial (fintech) pembayaran besutan Gojek, GoPay menyiapkan tiga strategi untuk menyambut normal baru (new normal). Apalagi, transaksi offline diprediksi meningkat seiring 80 mal di DKI Jakarta yang kembali dibuka pekan ini.

Strategi pertama, mendorong inovasi yang mengacu pada protokol kesehatan. Kedua, berfokus meningkatkan kualitas layanan secara online dan offline

"Akan ada contactless payment saat normal baru ini. Jadi ini juga bakal kami terus ke depankan,” kata SVP Marketing GoPay Timothius Martin saat konferensi pers secara virtual, Senin (15/6).

Terakhir, mendorong keandalan (reliability) dari sistem keamanan GoPay. Hal ini guna menjaga kepercayaan konsumen terhadap layanan perusahaan di tengah pandemi corona. “Fitur, layanan, dan keamanan akan selalu jadi bahan utama untuk melengkapi kebutuhan masyarakat saat normal baru nanti," ujar Timothius.

(Baca: Asosiasi Modal Ventura Respons Kabar OVO dan DANA Sepakat Merger)

Perusahaan mencatatkan peningkatan transaksi di platfrom Gojek per akhir Mei lalu. Di luar platform, pembayaran transaksi e-commerce, pembelian item gim, donasi dan pembayaran Zakat melonjak.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur