Pos Indonesia dan Kioson Luncurkan Kios-Pos

KATADATA
pos indonesia
Penulis: Pingit Aria
13/2/2018, 15.58 WIB

PT Pos Indonesia (Persero) dan Kioson meluncurkan Kios-Pos. Program ini memungkinkan mitra Kioson untuk menyediakan layanan layaknya agen pos. Layanan tersebut antara lain jasa kurir (pengiriman barang) dan pembayaran.

Kerja sama ini merupakan salah satu cara Pos Indonesia untuk mencapai target peningkatan pengiriman paket hingga 45% tahun ini. "Kami senang bisa bekerja sama dengan Kioson yang telah memiiki 30.000 mitra di seluruh Indonesia," tutur Direktur Informasi dan Teknologi Pos Indonesia Charles Sitorus di Jakarta, Selasa (13/2).

Sementara bagi pemilik kios mikro yang menjadi mitra Kioson, bergabung dengan Kios-Pos merupakan peluang untuk menambah penghasilannya.  Lebih luas, kemitraan ini juga diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengirim atau menerima paket.

(Baca juga: Blibli.com Pasang Kios Belanja Online di Kantor Pos)

“Melalui mitra Kioson yang lokasinya terdaftar dan bekerja sama dengan Pos Indonesia, masyarakat akan lebih mudah mengirim dan mengambil barang tanpa khawatir salah alamat,''ujar Jasin Halim, Direktur Utama Kioson dalam siaran persnya.

Selain itu, sebagai salah satu bagian edukasi, kerja sama ini juga disusun dengan tujuan membangun rasa percaya masyarakat lapis kedua terhadap layanan e-commerce.

Selain memanfaatkan diri sebagai pusat layanan kantor pos dan pusat pengambilan-pengantaran barang e-commerce, para mitra Kioson juga bisa memanfaatkan kantor pos untuk top-up penjualan pulsa. ''Dalam jangka panjang, kami berharap bisa ikut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,'' kata Jasin.

(Baca juga: Rambah Fintech, Pos Indonesia Kembangkan PosPay)

Reporter: Desy Setyowati