Rilis Fitur Baru, Traveloka Sediakan Asuransi Perjalanan hingga Bagasi

Instagram/@traveloka
Ilustrasi Traveloka. Traveloka memperkuat layanan asuransinya, dengan merilis Traveloka Protect.
3/9/2019, 10.04 WIB

Startup penyedia layanan perjalanan berbasis online (Online Travel Agent/OTA), Traveloka memperkuat layanan asuransi, dengan meluncurkan Traveloka Protect kemarin (2/9). Pengguna pun akan mendapat perlindungan mulai dari kecelakaan dan pengobatan, keterlambatan dan pembatalan penerbangan hingga bagasi.

SVP of Insurance and Partnership Traveloka Yady Guitana mengatakan, peluncuran fitur baru tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan menyeluruh kepada pengguna sata berlibur. “Pengguna pun tak akan dibebani oleh proses admintrasi yang rumit,” katanya dalam siaran pers, kemarin (2/9).

Saat ini, produk yang tersedia adalah asuransi perjalanan dan jiwa. “Selanjutnya, kami akan terus berinovasi untuk melengkapi kebutuhan perlindungan yang menyeluruh bagi pengguna,” kata dia.

Perlindungan terkait perjalanan itu meliputi asuransi komprehensif dan asuransi Visa Schengen. Lewat layanan ini, pengguna akan mendapatkan perlindungan mulai dari kecelakaan dan pengobatan hingga bagasi.

(Baca: Traveloka Luncurkan Asuransi Visa Schengen)

Traveloka meluncurkan Asuransi Visa Schengen pada Juli lalu. Asuransi ini bertujuan untuk melindungi pengguna selama melakukan perjalanan di 26 negara kawasan Schengen atau wisata populer Uni Eropa. Di antaranya Belanda, Prancis, Austria, Italia, Jerman, Swiss, dan Spanyol.

Pada akhir Juli lalu, Traveloka juga merilis produk asuransi On-Time Protection untuk keterlambatan penerbangan. Pengguna akan mendapatkan kompensasi Rp 600 ribu bila penerbangan mengalami keterlambatan lebih dari 90 menit. Konsumen yang memenuhi syarat akan mendapat notifikasi SMS atau email untuk mengajukan klaim secara digital.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur