IHSG Diprediksi Naik, Analis Rekomendasikan Saham Bank & Infrastruktur

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz
Pekerja melintas di depan layar yang menampilkan informasi pergerakan harga saham di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (31/3/2020).
21/7/2022, 06.10 WIB

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas ke level 6.721 - 6.956 pada perdagangan hari ini (21/7). Analis merekomendasikan sejumlah saham, termasuk bank dan infrastruktur.

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi, Bank Indonesia (BI) belum akan mengubah tingkat suku bunga dalam rapat selama 20 – 21 Juli. Hasil rapat itu bakal diumumkan pada hari ini (21/7).

Oleh sebab itu, emiten berfundamental kuat dinilai dapat menjadi pilihan mengingat kembalinya roda perekonomian di sektor riil. Sentimen ini akan memberikan dampak positif terhadap kinerja emiten, harga saham, dan pasar modal Indonesia. 

"Hari ini, IHSG berpotensi naik," kata William dikutip dari laporan tertulis, Rabu malam (21/7).

William pun merekomendasikan sejumlah saham yakni Astra Agro Lestari (AALI), Astra International (ASII), Alam Sutera Realty (ASRI), Telkom Indonesia (TLKM), Bank Rakyat Indonesia (BBRI), Bank Central Asia (BBCA), Unilever Indonesia (UNVR), Wijaya Karya (WIKA), dan Kalbe Farma (KLBF). 

Sedangkan analis Bina Artha Sekuritas Ivan Rosanova menilai, IHSG masih memiliki peluang melanjutkan struktur koreksi sebelumnya, jika tetap ditutup di bawah 6.959.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail