Emiten pertambangan minyak dan gas, PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) berhasil membayar dividen sebesar US$ 35 juta pada akhir Agustus dan awal September tahun ini. 

Perseroan juga memaparkan integrasi Corridor yang sesuai rencana menghasilkan pengadaan dan komersial senilai US$ 39 juta dan keberhasilan perseroan melunasi utang senilai US$ 208 juta sejak diselesaikannya akuisisi tersebut.

Blok Corridor memiliki dua lapangan produksi minyak dan tujuh lapangan produksi gas berlokasi di onshore Sumatera Selatan yang sahamnya diakuisisi oleh Grup Medco dari ConocoPhillips Indonesia Holding Ltd. (CIHL). 

Chief Administrative Officer MedcoEnergi Amri Siahaan mengatakan, pencapaian ini merupakan hasil dari kinerja operasional dan finansial, serta didukung oleh kondisi harga komoditas yang tinggi.

“Semester pertama merupakan tahun yang baik bahkan sangat baik untuk Medco baik secara operasional dan juga dengan kondisi market seperti sekarang ini, menghasilkan kinerja finansial yang baik,” kata Amir Siahaan, dalam paparan publik, Rabu (14/9). 

Mulai tahun ini, perseroan juga menyampaikan panduan pembayaran dividen sebesar Rp 15-20 per lembar saham.

Halaman:
Reporter: Zahwa Madjid