Cara Mengatasi Coronasomnia

Sleep hygiene bisa membantu mengatasi coronasomnia.
Image title
30 September 2021, 10:52

Coronasomnia adalah gangguan tidur berupa kurang tidur selama pandemi Covid-19. Kondisi ini terpengaruh dari tingkat stres seseorang. Pasalnya, sebagian individu semakin rentan mengalami stres karena perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan selama pandemi.

Level stres seseorang bisa dipengaruhi oleh beberapa hal. Contohnya kesulitan ekonomi, sulit bertemu keluarga atau orang terkasih, atau karena terus dihantui pertanyaan: kapan pandemi selesai? Belum lagi perkara perubahan kebiasaan sejak pandemi, salah satunya skema bekerja dari rumah (WFH).

Pakar berpendapat, sleep hygiene bisa membantu mengatasi coronasomnia. Ini merupakan rangkaian aktivitas untuk memperbaiki kualitas tidur dengan mengubah perilaku dan lingkungan. 

Beberapa langkah sleep hygiene, yaitu mengurangi konsumsi kopi pada sore sampai malam hari, tidur pada jam yang sama secara konsisten, mematikan perangkat elektronik menjelang tidur, mematikan lampu saat hendak tidur, dan olahraga teratur.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.