Telkom Siap Akuisisi Icon+

Kalau diberi kesempatan kami tentu berminat beli sahamnya
Image title
Oleh
25 Agustus 2014, 10:26
Telkom
Arief Kamaludin|KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk kembali menyatakan niatannya untuk membeli saham anak usaha PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) yang bergerak di bidang pelayanan teknologi informasi, PT Indonesia Comnet Plus (Icon+). Rencana ini sebenarnya sudah pernah muncul pada 2007, tapi batal karena Perusahaan Listrik Negara (PLN) menolak.

Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telekomunikasi Indonesia Indra Utoyo mengatakan selama ini pihaknya dan Icon+ sudah sering menjalin kerja sama. ?Kalau diberi kesempatan, kami tentu berminat beli sahamnya,? ujar Indra, seperti dikutip harian Bisnis Indonesia, Senin (25/8).

Kinerja Icon + memang cukup baik. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2000 ini, awalnya memang dikembangkan untuk melayani kebutuhan operasional PLN di luar bidang kelistrikan. Saat ini, pendapatan Icon+ dari PLN hanya mencapai 49 persen, 51 persen sisanya dari luar PLN.

Tahun lalu, Icon+ berhasil membukukan pendapatan Rp 1,25 triliun. Hingga semester I tahun ini, Icon+ sudah meraup pendapatan sebesar Rp 800 miliar, dari target tahun ini sebesar Rp 1,7 triliun.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait