Jokowi Batal Umumkan Kabinetnya

Tidak ada tandatanda kedatangan Jokowi
Image title
Oleh
22 Oktober 2014, 20:40
Katadata
KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membatalkan pengumuman nama menteri  kabinetnya. Rencananya pengumuman kabinet itu akan dilakukan di Tanjung Priok.

Sedianya pengumuman akan dilakukan di Dermaga Terminal Tiga, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Persiapan pun telah dilakukan mulai panggung, audio , bahkan lampu pesta. Namun hingga pukul 19.00 WIB tidak ada tanda-tanda kedatangan Jokowi. Lampu kemudian dimatikan dan persiapan dihentikan.

Biro pers istana hanya menyebutkan presiden tak jadi datang ke Tanjung Priok. Wartawan kemudian berangsur meninggalkan lokasi.

Pada siang hari (22/10), Jokowi sendiri memang belum mengumumkan kapan tepatnya akan mengumumkan kabinetnya. Dia hanya mengatakan pengumuman akan dilakukan secepatnya. "Kan saya sudah sampaikan setelah dilantik akan segera secepat-cepatnya saya sampaikan mengenai kabinet. Bisa saja hari ini," tuturnya. 

Jokowi mengatakan ada delapan calon menteri yang diberikan catatan kurang baik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). 

"Kemarin kami menyampaikan kepada PPATK dan KPK. Ada delapan nama yang tidak diperbolehkan," ujar Jokowi.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip

Video Pilihan

Artikel Terkait