Pertemuan SBY-Jokowi Mudahkan Proses Transisi

Pertemuan akan ditaindaklanjuti secara lebih teknis antara Tim Transisi JokowiJK dan jajaran pemerintahan sekarang
Image title
Oleh
28 Agustus 2014, 08:57
Katadata Pertemuan SBY-Jokowi di Bali, 27 Agustus 2014
abror/presidenri.go.id
abror/presidenri.go.id

KATADATA ? Pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan presiden terpilih Joko Widodo menjadi tradisi baru dalam politik di Tanah Air. Sebelumnya tidak pernah ada pertemuan presiden yang berkuasa dengan calon penggantinya.

Dalam pertemuan empat mata yang berlangsung selama 1 jam 50 menit tersebut keduanya membicarakan  tentang kebijakan dan program pemerintah yang sedang dijalankan. ?Termasuk Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2015 dan perubahan APBN atau APBN-P 2014,? kata Presiden seperti dikutip Kompas, Kamis (28/8).

Keduanya juga sepakat untuk menindaklanjuti pertemuan tersebut secara lebih teknis antara Tim Transisi Jokowi-JK dan jajaran pemerintahan sekarang. Presiden mengatakan, pertemuan tersebut bukan forum negosiasi. Kita ikuti sistem dan tata cara yang berlaku,? ujarnya.

Sementara Jokowi, panggilan akrab Joko widodo, mengatakan dirinya meminta pandangan dan pikiran Presiden Yudhoyono terutama berkaitan dengan RAPBN 2015. ?Memang kami berbicara agak detail, tetapi teknis dan lebih detailnya akan ditindaklanjuti Tim Transisi dengan kementerian yang ada,? kata dia. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait