BTPN: Summit Global dan Sumitomo Mitsui Itu Entitas Berbeda

Aria W. Yudhistira
20 Februari 2015, 18:27
Katadata
KATADATA
Sumitomo Corporation Group menambah kepemilikan sahamnya di BTPN melalui anak perusahaannya Summit Global Capital Management B.V.

KATADATA ? PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menyangkal adanya hubungan antara Summit Global Capital Management B.V dengan Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC).

?Sepanjang sepengetahuan kami tidak ada keterkaitan di antara Summit Global dan SMBC,? kata Sekretaris Perusahaan BTPN Anika Faisal melalui kepada Katadata, Jumat (20/2).

Pernyataan Anika tersebut membantah pemberitaan yang menyebutkan bahwa kepemilikan saham Sumitomo yang bertambah, yakni dari SMBC dan Summit Global. Padahal, meski sama-sama bernama Sumitomo, antara SMBC dengan Sumitomo Corporation Group merupakan entitas yang berbeda.

?Perseroan telah melaporkan transaksi ini kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK),? tutur Anika. (Baca: Saham BTPN Meroket Setelah Sumitomo Tambah Kepemilikan)

Seperti diberitakan, Sumitomo Corporation Group menambah kepemilikan sahamnya di BTPN melalui anak perusahaannya Summit Global Capital Management B.V.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...