Rini Pastikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Konstruksi Mei 2018

Image title
5 April 2018, 13:43
No image

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno bertolak ke Tiongkok, Selasa lalu. Dia ingin  memastikan komitmen China Railway Corporation (CRC) dalam mempercepat konstruksi mega proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. 

"Proyek ini diharapkan bisa segera akselerasi pada bulan April untuk bisa menghasilkan progress yang baik terutama pada area konstruksi yang rawan," ujar Rini dalam siaran persnya, Selasa (3/4). (Baca:Luhut Sebut Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Mundur ke 2024)

Advertisement

Dia menjelaskan berbagai pekerjaan konstruksi rencananya dilakukan secara masif pada 21 titik yang dianggap paling rawan mulai awal Mei 2018, termasuk pembebasan lahan yang ditargetkan rampung pada akhir Mei 2018.

Di Tiongkok, Rini disambut tim lengkap CRC, yaitu President China Railway International, Head of Consortium of Jakarta-Bandung HSR project, Chairman CRRC Qingdao Sifang. CRC merupakan salah satu pemegang saham PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang menggarap proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Dalam pertemuan tersebut, CRC menyatakan komitmennya untuk mempercepat pembangunan terowongan di sebagian jalur kereta cepat Jakarta-Bandung. Diantaranya terowongan Walini dan beberapa terowongan lainnya.

(Baca: Rini Klaim Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Telah Berjalan)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement