Dirjen Migas Sebut Dirut Definitif Pertamina Sudah Ada

Anggita Rezki Amelia
3 Agustus 2018, 18:46
Djoko Siswanto
humasskkmigas.wordpress.com

Direktur Jenderal Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Djoko Siswanto buka suara tentang Direktur Utama definitif PT Pertamina (Persero). Posisi ini sudah kosong sejak Elia Massa Manik dicopot April lalu.

Djoko mengatakan Direktur Utama Pertamina sudah ditetapkan. Namun, belum mau menyebut nama, termasuk peluang Nicke Widyawati menempati posisi itu. “"Sudah ada dong. Nanti saja, mudah-mudahan," kata dia di Jakarta, Jumat (3/8).

Di tempat terpisah, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno menyatakan belum mendapatkan nama dari Presiden Joko Widodo mengenai Direktur Utama Pertamina. “Masih dalam proses,” kata dia di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (3/8).

Hingga kini posisi Direktur Utama Pertamina masih dijabat oleh Nicke Widyawati yang kini Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina. Nicke bahkan masuk ke dalam bursa nama-nama calon direktur utama Pertamina.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata.co.id, ada empat nama yang masuk ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka adalah Amien Sunaryadi yang saat ini menjabat Kepala SKK Migas, Nicke Widyawati yang kini Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina.

Nama lain adalah Direktur Utama PT Semen Gresik Tbk Hendi Prio Santoso. Kemudian mantan Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya.

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...