Energi Mega Persada Pastikan Dua Lapangan Gasnya Mulai Berproduksi

Image title
14 Maret 2019, 12:50
Rig Migas Lepas Pantai Pertamina Hulu Energi
Katadata
Ilustrasi lapangan migas lepas pantai. PT Energi Mega Persada memastikan dua lapangan gasnya di Blok Kangean, Jawa Timur mulai beroperasi pada 10 Maret 2019.

PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melalui anak perusahaanya, Kangean Energy Indonesia Ltd dan EMP Exploration (Kangean) Ltd, memastikan lapangan gas Sirasun dan Batur telah berproduksi per 10 Maret 2019. Kedua lapangan gas tersebut merupakan bagian dari lapangan gas lepas pantai TSB (Terang, Sirasun, dan Batur) Blok Kangean di Jawa Timur.

Direktur & CEO PT Energi Mega Persada Syailendra Bakrie mengatakan sepanjang tahun 2018 Blok Kangean telah memberikan kontribusi sekitar 70% dari total produksi harian perusahaan. “Blok ini akan terus memainkan peran penting dalam portofolio asset kami,” ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (14/3).

Direktur dan CFO Eduardus Windoe menambahkan, sekitar 95% dari cadangan yang dioperasikan oleh perusahaan berbentuk gas. “Kami akan terus memproduksikan cadangan tersebut secara komersial di masa mendatang,” kata Eduardus.  

(Baca: Energi Mega Jual Saham Baru untuk Bayar Utang dan Akuisisi Blok Migas)

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabawa Taher sebelumnya mengatakan, dua proyek gas akan beroperasi dalam waktu dekat. Proyek tersebut adalah Kompleks Botara yang dikerjakan PetroChina intl Jabung Ltd dan Terang Sirasun Batur Phase 2 milik Kangean Energy Indonesia Ltd. "Keduanya onstream kuartal I 2019," ujar Wisnu kepada Katadata.co.id, beberapa waktu lalu.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...