Lazada Gaet 155 Ribu Penjual dan 3 Ribu Brand Sepanjang 2018

Cindy Mutia Annur
26 Maret 2019, 18:15
Monika Rudijono
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Monika  Rudijono selaku  Chief Marketing Lazada dalam Press Conference dari rangkaian selebrasi ulang tahun yang ke-7 Lazada di Media Center Lazada Super Party, ICE- Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tanggerang,  Banten (26/3). 

Perusahaan e-commerce  Lazada sudah menggaet 155 ribu penjual dan 3 ribu pemegang merek (brand) di enam negara di Asia Tenggara sepanjang 2018. Pada 2030, Lazada menargetkan jumlah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang bergabung mencapai 8 juta atau naik 51,6 kali lipat dari posisi saat ini.

Salah satu strategi Lazada untuk mencapai target tersebut adalah dengan menghadirkan hiburan di platform-nya. Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia Monika Rudijono mengatakan, layanan hiburan memberi pengalaman berbelanja yang berbeda bagi konsumennya.

Advertisement

Tahun ini, Lazada pun merislis fitur siaran langsung (live streaming) dan gim dalam rangka ulang tahun ketujuh.  “Kami harap konsumen kami selalu melihat Lazada sebagai tujuan shoppertainment  yang menawarkan ragam pilihan produk, potongan harga, in-app games, konten video menarik, dan live streaming,” ujar Monica saat konferensi pers di ICE BSD, Tangerang, Selasa (26/3).

(Baca: Lazada Targetkan 300 Juta Konsumen hingga 2030)

Layanan hiburan itu diperlengkap dengan konser yang menghadirkan Dua Lipa, AgnezMo, Nadine Lustre dan Sam Concepcion, Dong Nhi, dan lainnya di ICE, BSD, Indonesia pada hari ini (26/3). Konser seperti ini kemungkinan digelar rutin di negara cakupan Lazada, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Hiburan seperti konser, live streaming, gim, dan toko virtual seperti wonderland ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan konsumen ke platform Lazada, baik aplikasi maupun situs. Apalagi, Lazada mencatat penggunanya menyukai hiburan lewat ponsel pintar (smartphone).

IndonesiaMalaysiaFilipinaSingapuraThailandVietnam
Penetrasi internet50 %79 %65 %84 %82 %67 %
Penetrasi perangkat mobile67 %65 %58 %82 %80 %73 %
Social Commerce60 % pengguna internet di Asia Tenggara pernah berbelanja secara online. Sebanyak 33 % di antara membeli produk di media sosial
% pengguna internet yang membeli produk di sosial media30 %31 %Not availableNot available91 %Not available
Sosial media yang paling diminatiWhatsAppYouTubeFacebookYouTubeLineYouTube

Sumber: situs pemerintah di ASEAN, McGill University

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement