Grab Siapkan Layanan Bayar untuk Transportasi Umum di Singapura

Cindy Mutia Annur
6 April 2019, 05:00
Grab
KATADATA | Ajeng Dinar Ulfiana
Ilustrasi. Grab menyiapkan fitur di aplikasi untuk pembayaran ongkos transportasi umum.

Penyedia layanan on-demand  Grab menyiapkan fitur yang memungkinkan penggunanya membayar transportasi umum lewat aplikasi mereka. Rencananya, fitur ini dirilis dua bulan mendatang.

Hanya, layanan pembayaran ini akan berlaku untuk opsi bus dan kereta api di Singapura. “Grab mencari cara agar penggunanya bisa membayar perjalanan menggunakan angkutan umum melalui aplikasinya,” demikian dikutip dari Straitstimes, Sabtu (30/3) lalu.

Advertisement

(Baca: Grab Luncurkan Fitur Baru yang Terhubung dengan Transportasi Umum)

Layanan ini rencananya masuk di dalam fitur ‘rute’. Fitur ini lebih dulu diperkenalkan di Indonesia pada 26 Maret lalu. Fitur ini memudahkan konsumen terhubung dengan transportasi umum. Hanya saja, di Indonesia fitur ini tidak dilengkapi dengan layanan pembayaran transportasi umum.

Salah satu pemimpin sekaligus kepala mobilitas Grab Ngiam Xin Wei menyampaikan, perusahaannya tidak khawatir penggunanya bakal beralih dari Grab ke transportasi umum. “Pada akhirnya kami ingin melayani pelanggan dengan cara apa pun yang mereka inginkan dari titik A ke titik B,” ujar dia.

(Baca: Grab Rilis Fitur untuk Permudah Wisatawan Kenali Lokasi Penjemputan)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement