Traveloka dan Tiket.com Perang Diskon Sebelum Ramadan

Desy Setyowati
22 April 2019, 19:43
Public Relations Director Traveloka Sufintri Rahayu
Desy Setyowati/Katadata
Public Relations Director Traveloka Sufintri Rahayu

Traveloka menggelar promo hingga 80 % untuk sembilan produk pada 24-27 April 2019, sepekan menjelang Ramadan. Online travel agent lainnya, Tiket.com juga menyediakan diskon, namun bukan dalam program khusus.

Public Relations Director Traveloka Sufintri Rahayu menyampaikan, promo ini sengaja diberikan sebelum bulan puasa. Sebab, berdasarkan riset Traveloka, konsumen merencanakan perjalanan mudiknya sejak jauh hari.

Dengan begitu, konsumen bisa memilih layanan perjalanan untuk mudik dengan harga yang menarik sejak dini. “Berdasarkan riset kami, mayoritas konsumen merasa terbantu kalau liburan dan mudik direncanakan dengan baik,” ujarnya di Restoran Ocha and Bella, Jakarta, Senin (22/4).

(Baca: Perang Diskon Traveloka dan Tiket.com Jelang Liburan Akhir Tahun)

Apalagi Traveloka menawarkan layanan cicilan lewat PayLater. Sejak diluncurkan Mei 2018, pengguna PayLater Traveloka tumbuh 10 kali lipat per Februari 2019. Sufintri optimistis, promo seperti ini bisa meningkatkan pengguna PayLater.

Head of Marketing Accommodation Indonesia Traveloka Shirley Lesmana menyampaikan, promo ini pertama kali diadakan perusahaan dalam skala besar. Bukan hanya dari sisi nilai, tetapi juga jumlah produk yang diberi harga khusus. Untuk itu, program ini disebut Traveloka Epic Sale.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...