Prabowo Sebut Buruh Sebagai Tulang Punggung Ekonomi Bangsa

Image title
1 Mei 2019, 14:57
Prabowo saat menghadiri peringatan hari buruh di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5).
Katadata/Ihya Ulum Aldin
Prabowo saat menghadiri peringatan hari buruh di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5).

Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan, buruh merupakan tulang punggung ekonomi bangsa. Sebab, buruh turut andil dalam memproduksi produk yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Prabowo menyampaikan hal tersebut di hadapan ribuan pekerja yang memperingati Hari Buruh Internasional di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5). Menurut Prabowo, buruh, petani, dan nelayan berjasa dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Oleh sebab itu, menurutnya buruh pantas disebut tulang punggung ekonomi bangsa. "Kalian (buruh) mengeluarkan tenaga, keringat, dan energi untuk menghidupi keluarga setiap hari. Karena itu, kau pantas disebut tulang punggung bangsa indonesia," ujarnya di Jakarta, Rabu (1/5).

(Baca: Padati Area GBK, Ribuan Buruh Serukan Tujuh Tuntutan)

Prabowo optimistis, buruh di Indonesia berpeluang memperoleh pendapatan yang lebih baik. Hanya saja, dia berpesan agar buruh tidak berbuat curang hanya untuk menjadi kaya. "Kalau kaya hasil kerja, keringat, dan otak sendiri, tidak salah menjadi kaya," katanya.

Ketua umum Partai Gerindra ini menyampaikan orasinya pada pukul 12.30 WIB di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Prabowo didampingi oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fadli Zon dan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...