Percepat Produksi Blok Sakakemang, Repsol akan Mengebor Sumur Kedua

Image title
9 Mei 2019, 13:25
Blok Sakakemang, Repsol, SKK Migas
Katadata
Ilustrasi blok migas. Repsol berencana mengebor sumur yang kedua di Blok Sakakemang, pada kuartal IV tahun ini.

Repsol berencana mengebor sumur yang kedua di Blok Sakakemang, pada kuartal IV tahun ini. Hal itu dilakukan guna mempercepat produksi blok migas yang berada di Wilayah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Pengembangan penemuan Kaliberau Dalam dipercepat dalam rangka memenuhi kebutuhan energi yang terus berkembang dari perekonomian Indonesia," ujar dalam keterangan resmi yang dikeluarkan perusahaan pada Rabu (8/5).

Repsol mengungkapkan potensi cadangan gas baru Blok Sakakemang mencapai dua triliun kaki kubik (TCF). Blok migas ini termasuk dalam area giant discovery dan merupakan temuan cadangan gas terbesar keempat di dunia sepanjang 2018-2019.

Perusahaan berkomitmen untuk pengembangan lebih lanjut penemuan sumur Kaliberau Dalam di Blok Sakakemang dalam rangka mempercepat produksi untuk dapat memenuhi kebutuhan energi domestik

Repsol yakin pengembangan lapangan gas ini akan memberikan manfaat untuk perekonomian lokal dan regional dengan meningkatkan pasokan bahan bakar rendah karbon untuk penggunaan industri, termasuk pembangkit tenaga listrik.

Dengan dukungan kuat dari pemerintah Indonesia, Repsol dan mitra kerjanya berharap dapat mencapai gas pertama dalam waktu tiga tahun, jauh lebih cepat daripada proyek-proyek serupa yang sudah pernah dikerjakan sebelumnya.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...