Kolaborasi dengan Pemprov DKI, Go-Tix Promosikan Wisata Jakarta

Rizky Alika
22 Juni 2019, 17:28
Warga meramaikan acara Semasa Piknik dan Pasar Raia Keliling Volume 2 di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (22/6/2019). Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan organisasi nirlaba Sadari Sedari mengajak warga untuk berpiknik di Lapangan Banteng yang dimeria
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj
Warga meramaikan acara Semasa Piknik dan Pasar Raia Keliling Volume 2 di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (22/6/2019). Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan organisasi nirlaba Sadari Sedari mengajak warga untuk berpiknik di Lapangan Banteng yang dimeriahkan puluhan stan produk kreatif dalam rangka menyemarakkan HUT ke-492 DKI Jakarta.

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-492 disambut meriah oleh seluruh masyarakat DKI. Tak mau ketinggalan, perusahaan aplikasi Go-Jek melalui layanan Go-Tix berkolaborasi dengan Pemprov DKI mempromosikan pariwisata di Ibu Kota lewat fitur bernama "Enjoy Jakarta".

Vice President Corporate Communication Gojek Michael Reza Say mengatakan melalui aplikasi tersebut, pengguna Go-Tix dapat memantau beragam event tengah berlangsung di Jakarta, seperti karnaval, pameran dan lainnya.

Advertisement

Pengguna akan mendapatkan informasi acara, seperti tanggal, lokasi, harga tiket masuk, dan detail acara. Tak hanya itu, pengguna juga dapat membeli tiket masuk untuk acara yang berbayar melalui Go-Tix.

(Baca: Rilis Versi Situs, Go-Tix Incar 181 Juta Pengguna Usia Produktif)

"Kami dukung pemerintah provinsi melalui Enjoy Jakarta untuk mensupport pariwisata," kata dia di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (22/6).

Enjoy Jakarta pada layanan Go-Tix telah memuat 19 event, seperti Pasar Kreatif Jakarta, Jakarnaval, Pasar Raia Keliling, Semasa Piknik by Semasa, dan JIPFest Exhibition.

Michael mengatakan, ini merupakan pertama kalinya Gojek menggandeng pemerintah provinsi untuk mempromosikan pariwisata Jakarta. Pihaknya juga membuka peluang untuk bekerja sama dengan pemerintah provinsi lainnya. "Harapannya kami bisa bantu pilar pariwisata supaya lebih baik," ujarnya.

(Baca: Cerita Anak Usaha Go-Jek Tangani Tiket Konser Celine Dion)

Go-Tix merupakan layanan pemesanan tiket yang dikelola oleh perusahaan technology ticketing Loket. Adapun Loket sendiri telah diakuisisi oleh Gojek pada Agustus 2017. Jenis tiket yang dijual pada layanan Go-Tix saat ini menccakup beberapa event hiburan seperti musik, film, atraksi, hingga acara workshop dan pameran.

Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement