Line Bersiap Luncurkan Bursa Mata Uang Kripto di Jepang

Cindy Mutia Annur
23 Juni 2019, 10:44
Line bakal luncurkan bursa mata uang kripto BitMax Line
LINE
Logo Line.

Perusahaan penyedia layanan aplikasi pesan, Line Corp, tengah bersiap untuk meluncurkan bursa mata uang kripto (cryptocurrency exchange) bernama BitMax di negara asalnya, Jepang. Badan Layanan Keuangan Jepang dilaporkan berpeluang mengeluarkan lisensi terkait pada Juni ini.

Mengutip Bloomberg, seorang sumber mengatakan Line kemungkinan meluncurkan Bitmax beberapa pekan setelah lisensi diperoleh. BitMax akan memungkinkan 80 juta pengguna Line di Jepang untuk membeli dan menjual mata uang kripto termasuk Bitcoin dan link milik Line.

Advertisement

(Baca: Bursa Kripto Asing Serbu Pasar Indonesia)

Selain Line, beberapa perusahaan teknologi juga berlomba-lomba untuk meluncurkan produk terkait mata uang kripto. Sebelumnya, perusahaan media sosial Facebook menyatakan akan mengeluarkan sistem finansialnya sendiri, bekerja sama dengan Visa Inc. Dan Uber Technologies Inc.

Adapun Facebook baru saja memperkenalkan mata uang kriptonya bernama Libra. Harapannya, Libra bisa digunakan untuk transfer uang, berbelaja online, bahkan berinvestasi melalui platform media sosial.

(Baca: Delapan Keunggulan Libra, Mata Uang Digital Facebook )

Bagi Line, bisnis bursa mata uang kripto bisa jadi langkah penting di tengah jumlah pengguna layanan yang terus turun. Saham perusahaan pun telah jatuh ke level terendah sejak melantai di pasar saham pada 2016. Line membukukan kerugian tahun lalu seiring kenaikan investasi di bisnis baru guna mengurangi ketergantungannya pada pendapatan iklan.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement