Ingin Jadi Unicorn BUMN, LinkAja Akhirnya Resmi Diluncurkan Hari Ini

Pingit Aria
30 Juni 2019, 12:08
Ilustrasi Linkaja
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi Linkaja

PT Fintek Karya Nusantara akhirnya akan resmi meluncurkan layanan dompet digital (e-WalletLinkAja pada Minggu (30/6) sore ini. Sebelumnya, peluncuran layanan financial technology (fintech) besutan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sempat tertunda karena berbagai alasan.

Menurut undangan yang diperoleh Katadata, acara grand launching LinkAja bakal digelar di Plaza Tenggara, Parkir Selatan Gelora Bung Karno (GBK) pada pukul 15.45-20.00 WIB. Sebanyak 15 ribu orang direksi dan karyawan perusahaan BUMN akan mengikuti acara.

Selain itu, peluncuran platform uang digital pesaing GoPay hingga OVO ini juga akan dihadiri oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Kepala OJK Wimboh Santoso, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

(Baca juga: LinkAja, Koalisi 7 BUMN Saingi Go-Pay dan OVO)

Kehadiran LinkAja sebagai dompet digital buah karya beberapa perusahaan pelat merah ini disambut optimistis oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno. "Insya Allah ini jadi unicorn baru plat merah,” kata Rini, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, LinkAja merupakan dompet digital gabungan dari beberapa perusahaan BUMN, antara lain Telkomsel, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Negara Indonesia (BNI), Jiwasraya, Pertamina, dan Danareksa.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...