IHSG Dibuka Naik Tipis 0,02%, Inilah Rekomendasi Saham Hari Ini

Happy Fajrian
4 Juli 2019, 10:30
ihsg hari ini, bursa efek indonesia, rekomendasi saham
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Suasana Bursa Efek Indonesia (BEI). IHSG Kamis (4/7) dibuka menguat tipis 1,45% atau 0,02% ke posisi 6.364,07. IHSG hari ini diprediksi akan mengalami penguatan.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) membuka perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Kamis (4/7), dengan kenaikan tipis sebesar 1,45 poin atau 0,02% ke posisi 6.364,07.

IHSG sempat masuk ke zona merah 25 menit setelah perdagangan dimulai ke level 6.362,68. Namun, setelah itu IHSG terus bergerak naik hingga pada pukul 10.00 IHSG naik ke posisi 6.376,36 atau menguat 0,22%.

Sementara itu bursa saham Asia pagi ini mayoritas bergerak menghijau di antaranya indeks Strait Times naik 0,35%, Shanghai 0,21%, Hang Seng 0,41%, serta Nikkei 0,27%. Hanya indeks Kospi yang terkoreksi sebesar 0,11%.

Analis Valbury Sekuritas Indonesia, Alfiansyah, memprediksi IHSG hari ini akan bergerak menguat didukung sentimen positif dari penguatan bursa saham Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Rabu (3/7) kemarin.

(Baca: Perang Dagang AS-Uni Eropa Meletup, IHSG dan Bursa Asia Memerah)

"Penguatan saham AS pada Rabu setidaknya bisa menjadi katalis positif buat pasar saham Asia pada hari ini. Faktor tersebut membuka peluang bagi IHSG untuk bergerak ke teritoral positif," tulis Alfiansyah dalam risetnya hari ini.

Meski demikian dia menilai minimnya sentimen positif dari domestik berpotensi memberatkan laju IHSG ke teritori positif. Bahkan defisit neraca dagang serta defisit neraca berjalan transaksi yang melebar mempengaruhi kepercayaan pasar karena kondisi ini menggambarkan Indonesia benar-benar kehilangan sumber dolar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...