Gencar Perluas Layanan, LinkAja Segera Hadir di Aplikasi Gojek

Cindy Mutia Annur
16 Juli 2019, 06:00
 LinkAja bakal hadir kurang dari dua bulan di aplikasi Gojek.
Gojek
Ilustrasi, Gojek dan LinkAja mengumumkan kerja sama strategis, Senin (8/7). LinkAja bakal hadir kurang dari dua bulan di aplikasi Gojek.

Dompet digital milik PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), LinkAja bakal hadir kurang dari dua bulan di aplikasi Gojek. Kerja sama ini menjadi upaya Finarya meningkatkan penggunaan LinkAja untuk layanan transportasi.

Product Development Group Head LinkAja Dhenu Wiarsandi mengatakan, perusahaannya fokus pada pembayaran transportasi untuk menyasar pengguna di kota besar. “Mungkin kurang dari dua bulan (LinkAja hadir di aplikasi Gojek). Kami juga ingin gerak cepat," katanya usai acara Selular Conference di Jakarta, Senin (15/7).

LinkAja sudah bekerja sama dengan perusahaan di bidang transportasi milik negara. Di antaranya PT Kereta Api Indonesia (KAI), Damri, Railink, Garuda Indonesia, Citilink, Moda Raya Terpadu atau Mass Rapid Transit (MRT), dan Lintas Raya Terpadu (LRT) di Palembang.

(Baca: BI hingga Asosiasi Tanggapi Beragam Kolaborasi LinkAja dan Gojek)

Selain itu, LinkAja bisa digunakan untuk pembayaran jasa transportasi Blue Bird dan Trans Semarang, Damri, Railink, Garuda Indonesia, Citilink, MRT, LRT di Palembang. “Kebetulan kami belum punya transportasi online, yang punya salah satunya Gojek. Kami melihat mereka sebagai partner kami bersama di solusi transportasi," kata dia.

Hanya, dia belum mau merinci layanan Gojek apa saja yang pembayarannya bisa menggunakan LinkAja. Apalagi, Gojek memiliki dompet digital sendiri yakni Go-Pay.

Saat ini, LinkAja memiliki 26 juta pengguna. Dhenu berharap, kerja sama seperti ini bisa meningkatkan penggunaan LinkAja setiap harinya.

(Baca: LinkAja Segera Masuk Aplikasi Gojek)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...