Punya OVO, Grab Terbuka untuk Kolaborasi dengan LinkAja

Cindy Mutia Annur
16 Juli 2019, 02:00
Grab mengaku terbuka untuk berkolaborasi dengan LinkAja.
Katadata/Pingit Aria
Ilustrasi. Grab mengaku terbuka untuk berkolaborasi dengan LinkAja.

Perusahaan penyedia layanan on-demand Grab mengaku terbuka untuk berkolaborasi dengan PT Fintek Karya Nusantara (Finarya). Grab sudah bekerja sama dalam hal menyediakan layanan pembayaran dengan PT Visionet Internasiona (OVO). Sementara, Finarya merupakan perusahaan teknologi finansial (fintech) pembayaran milik negara yang menyediakan layanan dompet digital, LinkAja.

Saat ini LinkAja telah berkolaborasi dengan Gojek. Namun, Grab tidak serta merta mau bekerja sama dengan LinkAja supaya tak kalah saing dengan decacorn asal Indonesia itu. “Kami dalam hal ini (kolaborasi dengan LinkAja) terbuka saja,” kata Presiden Direktur Grab Indonesia Ridzki D Kramadibrata di Jakarta, Senin (15/7).

(Baca: LinkAja Bakal Hadir di Aplikasi Gojek Kurang dari 2 Bulan)

Ridzki mengatakan, Grab berorientasi pelanggan dalam memilih mitra. “Fokus kami customer oriented. Kami akan tentukan berdasarkan pelanggan, bagaimana yang terbaik." kata dia.

Lagipula, menurut dia, tantangan terbesar dalam menjalankan bisnisnya adalah pelanggan. "Mau ada dua, tiga, atau empat kompetitor, yang akan menang adalah perusahaan yang benar-benar fokus kepada pelanggannya. Maka dari itu kami akan tetap fokus pada pelanggan," katanya.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...